Sabtu, 19 September 2009

55-66

#
Abu Dzar berkata
8 September 2009 pada 14:51

Mas Kadzim,sy selalu mengikuti perdebataan dan sy banyak mengambil manfaat dari dialog ini. Mas Kadzim, jgn terpengaruh dengan si “Jelasnggak” sbb dia bukan lawan tanding-mu.. biarin aja, lagipula tulisan/ jawabanya seperti anak baru lulus SD, sy juga mengerti kalo “Jelasnggak” cs udah kalangkabut.. dia cuma bertugas untuk meredahkan perdebatan ini. sbb lawan2 Kadzim pada kuwalahan untuk membuktikan kebenaran injil, apalagi soal MARKUS 8:33. tunggu saja si boy, alexa, jhony dll. mudah2han mereka muncul lagi. thx.
Balas

*
kadzim berkata
8 September 2009 pada 21:13

Untuk saudara Abu Dzar, saya berterima kasih banyak atas nasehat anda yang sangat bermanfaat.
Balas

#
kadzim berkata
8 September 2009 pada 21:32

Di bawah ini saya sertakan tulisan Jelasnggak / pengikut agama karya Saulus / Paulus.

jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 20:27

@dzim

Koq…?

Markus lagi…markus lagi…

GImana sih Zim..?

Itu tuduhanmu dan temanmu si sety mBok Ya di selesaikan dulu…
***************************************

Komentar saya (kadzim):

Jelasnggak tidak sanggup lagi mempertahankan kebenaran agamanya dengan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan.

Jelasnggak tidak dapat membuktikan bahwa dia bukan pembohong, menyangkut tulisan saya.

Jelasnggak seperti orang-orang kristen yang lain, ingin lari dengan selamat, sedangkan para pengunjung Blog ini menunggu jawaban.

Jelasnggak,
Buktikan agama anda (kristen) agama yang benar dengan menjawab pertanyaan yang tertulis di atas.

Ketahuilah bahwa orang yang ber-agama kristen pasti akan semakin ragu dengan kebenaran agamanya jika anda tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Terima Kasih.
Balas
#
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 23:39

Kadzim (ngotot) : “Orang kristen bangun 7 gereja dalam 1 RT… Itu melanggar Peraturan”

Jelasnggak (sabar mode on) : “Ohh… bukan begitu Dzim.. Lihat Peraturan mentri Dalam Negeri No. 9 – No. 8 tahun 2006 Bab IV Pasal 13 ayat 3…. pasti kamu jelas..”

Kadzim (membelok) : “itu Markus x ayat y.. bla bla bla.. yada yada yada…

Jelasnggak : Tapi DDzim… masalah 7 gereja itu udah selesai kan ya..?

Kadzim : “Jelasnggak!.. Silahkan jawab pertanyaan saya mengenai markus..”

Jelasnggak : “Iya.. tapi …masalah 7 Gereja itu udah KELAR belum..?”

Gitu ZIm…
Balas
#
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 23:58

Kadzim menulis:

Jelasnggak tidak sanggup lagi mempertahankan kebenaran agamanya dengan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan.

Anak TK : “Kak Jel…Matahari itu bentuknya Kotak lho kak…”

Jelasnggak : “Ohh… Oh Ya… ? Kenapa kamu bisa bilang begitu Dik..?”

Anak TK : “Itu.. temanku yang bilang kok…”

Jelasnggak : “Teman yang mana…? ”

Anak TK : “Temanku yang duduk di bangku sebelah ku itu lho”

Jelasnggak : “Ogitu…Hmm….”

Anak TK : “Hmmm?.. Bener apa salah tuh kak…”

Jelasnggak (diam saja) : “……………..”

Anak TK : “Kak Jel… Karena kamu tidak menjawab… berarti saya bener dong ya… Matahari bentuknya Kotak!”

Jelasnggak (dalam hati) : “Iyeeee Whatever… Percumah juga ngomong sama loe… whatever lahhh”

Gitu ZIm…

==> Hanya karena saya tidak menjawab, bukan berarti saya tak sanggup menjawab …

Yang betul adalah ” SAYA BELUM MAU MENJAWAB, KARENA SAYA PIKIR LEVEL BERFIKIR ANDA BELUM SETARAF DENGAN SAYA”

(Huruf besar untuk penekanan)

Lagian..

Ngapain juga saya mempertahankan kebenaran agama saya…?

Emangnya saya muslim…(yang selalu siap membela agamanya …)

Agama ngga perlu dibela… ngga perlu dipertahankan..

Kalau agama itu benar… nanti juga bertahan dengan sendirinya…

ck..ck..ck

Haregene masih di dapur…. (yang lain udah pada ngantorr!)
.
.
.

Salam damai dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGAT bisa diandalkan.
Balas
#
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 00:08

Kadzim Menulis:

Jelasnggak tidak dapat membuktikan bahwa dia bukan pembohong, menyangkut tulisan saya.

Blog di WordPress saya sering sekali kemasukan tulisan dari orang yang tak bertanggung jawab…

Begitu saya pikir ada komen dari orang tak dikenal masuk.. saya langsung hapus…

Hanya yang legit saja yang saya biarkan…

Kalau kamu mau ..silahkan tulis lagi di sana..

Setuju..?

.
.
.

btw. Mikirnya jauh banget Dzim… sampai nuduh saya pembohong segala…

Cuman Blog doang… nama juga samaran…… Ha ha ha ha :lol:

Aya-aya wae…

..
.
Susah lah kalau gini terus..
.
.
.
Salam dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang bisa diandalkan.
Balas
#
Frasydaq berkata
9 September 2009 pada 00:34

Sebelumnya aq minta maaf ya.. “Jelasnggak” Jadi “NGGAK JELAS” setelah dihantam Si Kadzim ? Bak petani disambar petir, terkapar dan terbakar ludes… sy nggak ngebelain si Kadzim, tapi realitanya begitu.

Lagi pula pemilik blog “Jelasnggak” ngaku gak transparan, baca pengakuannya:
“Blog di WordPress saya sering sekali kemasukan tulisan dari orang yang tak bertanggung jawab…

Begitu saya pikir ada komen dari orang tak dikenal masuk.. saya langsung hapus…

Hanya yang legit saja yang saya biarkan…”

Wah berarti gak profesional donk, masak ada komentar asing (orang tak dikenal) atw yg gak sepaham dengannya dihapus??????

Lihat di blog ini (kabarnet), komentar apapun gak ada yg dihapus, pait maupun manis.. itu namanya BLOGGER jujur. makanya pengunjungnya membeludak.. eh ngomong2, pemilik blog jgn GR loyau.
Balas

*
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 00:58

Bukan masalah transparan atau ngga..

OTB (orang tak bertanggung jawab) itu kemudian memakai nama dengan avatar saya…

Dan membingungkan pembaca blog…

norak banget kelakuannya…

Udah.. DZIM (dan temannya)… tulis aja lagi sana.. ngga usah kemayu gitu.. :lol:
Balas

#
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 00:56

Kadzim Menulis:

Jelasnggak seperti orang-orang kristen yang lain, ingin lari dengan selamat, sedangkan para pengunjung Blog ini menunggu jawaban.

Ingin lari dengan selamat..?

Emangnya disini kita sedang debat ya…?

ha ha ha

Barangkali kamu sendiri yang sedang debat …

Saya (dan saya yakin teman kristiani yang lain) disini sedang HAVING FUN…

Aya-aya wae…

.
.
.
Salam dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang bisa diandalkan.
Balas
#
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 01:08

Kadzim Menulis:

Jelasnggak,
Buktikan agama anda (kristen) agama yang benar dengan menjawab pertanyaan yang tertulis di atas

Agama yang benar ngga perlu dibuktikan dengan menjawab pertanyaan.

Apakah kalau saya bisa menjawab pertanyaan kamu, lalu menjadikan agama saya itu agama yang benar..?

Ya ngga gitu dong…

Perhatikan ini.

Si Otong adalah pengikut ajaran agama SOTOY.
Agama SOTOY mengajarkan pembunuhan orang-orang tak bersalah (yang tidak seiman)

Kemudian, saya bertanya si OTONG mengenai sesuatu hal di dalam agama SOTOY..

Dan ternyata si OTONG bisa jawab pertanyaan saya dengan baik dan benar…

Lalu apakah Agama SOTOY menjadi agama yang benar…?

Ngga kan..?

Sebab di ajaran agama SOTOY pengikutnya disuruh membunuh orang lain yang tidak seiman dengannya.

.
.
.
Agama yang benar dilihat dari ISI KANDUNGANNYA.
Kalau Isinya mengajarkan sesuatu yang baik, maka benarlah agama itu.
Sebaliknya, kalau isinya mengajarkan manusia untuk berbuat salah dan maksiat…. maka itu namanya agama KATRO.

Dari situlah kriteria apakah suatu agama itu benar atau salah.

Bukan dari BISA/TIDAKNYA pengikutnya menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

NGerti..?

Ilmu gratis tuh.. :lol:

Aya-aya wae…

..
.
Susah lah kalau gini terus..
.
.
.
Salam dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
ps. Begini kok mau mengerti isi alkitab…
Balas
#
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 01:13

Kadzim Menulis:

Ketahuilah bahwa orang yang ber-agama kristen pasti akan semakin ragu dengan kebenaran agamanya jika anda tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

==> Wah..?

Teman-teman Kristiani saya yakin tidak akan menggantungkan imannya hanya karena saya tak menjawab pertanyaan kamu Dzim…

Mereka bukan orang oon …

Aneh-aneh.. kamu..

Salam dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
Balas
#
kadzim berkata
9 September 2009 pada 02:27

Jelasnggak yang semakin nggakJelas ternyata punya banyak waktu untuk menulis dengan panjang lebar tetapi;

1) Tidak sanggup menjawab pertanyaan.

2) Tidak bisa membuktikan dirinya bukan pembohong, soal MARKUS 8:33.

3) Tidak ada kemampuan untuk membela agama kristen.

4) Dan jelas tulisannya tidak akan dapat mempengaruhi orang kristen yang berfikir, karena kesesatan dan kebatilan agama kristen sudah semakin jelas, agama karya Saulus / Paulus.

Siapa yang dianut oleh Jelasnggak ?
Mr Saulus / Paulus yang pernah berkata:
Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi
kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
ROMA 3:7

Setelah semua ini, apakah mereka yang beragama kristen dan bisa berfikir dengan benar tidak ragu dengan kebenaran agamanya?

Terima Kasih.
Balas

*
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 05:27

Ini makanya kenapa saya selalu berkata kamu itu harigini masih di dapur, sementara yang lain udah pada ngopi di kantor….(soalnya kamu males banget nyari-nyari .. alias ketinggalan)

Semua pertanyaan kamu tuh masalah klasik.

Coba main2 ke www. sarapanpagi dot org

disitu ada semua jawaban untuk pertanyaan2 kamu…

terus,
mengenai Roma 3:7,

Itu juga SERING BANGET DITANYAKAN oleh Muslim…

coba kamu lihat yang di sini…

http://imankristen.wordpress.com/2009/03/29/diskusi-poligami/#comment-6815

Mungkin bisa membantu membuka pola pikirmu…

Yesus : “mintalah maka kamu akan diberi, Carilah maka engkau akan mendapatkan” <– Hebat banget sosok Yesus ini kan..? :lol:

Cari, Lihat, baca, renungkan dan pikirkan.

Cari, Lihat, baca, renungkan dan pikirkan.

Gitu caranya.. (Ilmu gratis…)

.
.
.

Salam damai dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
Balas
o
ADMIN berkata
9 September 2009 pada 07:21

To “Jelasnggak” Di Tempat.

Kami sebagai pemilik bolg memberikan kebebasan kepada semua pengunjung untuk berdebat di blog ini. Namun kami keberatan bila situs ini dinodai dengan gambar-gambar yang bersifat penghinaan terhadap Tokoh yang dihormati oleh golongan manapun.

Kami pemilik blog tidak ada urusan dengan perdebatan kalian, yang kami minta, jangan mengganggu situs kami. Jadi, gambar simbul penghinaan yang anda tampilkan, terpaksa kami hilangkan tanpa menghapus tulisan yang ada.

Kiranya “Jelasnggak” dapat memaklumi.

Salam.

Pemilik Blog
Balas
*
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 05:31

Ngomong-ngomong…

Masalah tuduhan 1 RT ada 7 Gereja udah KELAR belum nih…?

Kalo belum.. mBokya saya diberitahu di mana salahnya..

Kalau Sudah, Ya silahkan ngaku aja kamu dan teman kamu si sety itu yang salah…

Ngga apa-apa kok.. kita ngga akan ngeledek…

Itu lebih baik ..

Yang JENTELMEN dikit gitu lho…
.
.
.
.
.
.
.
Salam damai dalam ke-JENTELMAN-AN, ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
Balas
o
ADMIN berkata
9 September 2009 pada 07:23

To “Jelasnggak” Di Tempat.

Kami sebagai pemilik bolg memberikan kebebasan kepada semua pengunjung untuk berdebat di blog ini. Namun kami keberatan bila situs ini dinodai dengan gambar-gambar yang bersifat penghinaan terhadap Tokoh yang dihormati oleh golongan manapun.

Kami pemilik blog tidak ada urusan dengan perdebatan kalian, yang kami minta, jangan mengganggu situs kami. Jadi, gambar simbul penghinaan yang anda tampilkan, terpaksa kami hilangkan tanpa menghapus tulisan yang ada.

Kiranya “Jelasnggak” dapat memaklumi.

Salam

Pemilik Blog
Balas
+
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 12:13

Wah..

tentu saja saya kurang maklum..

Saya ngga tau kenapa kalian pada sewot mengenai gambar avatar saya itu…?

Emangnya itu gambar siapa sih..?

Mirip siapa..?

.
.
.
.

Yeah.. susahlah kalau gini..
.
.
.
Salam damai dalam ke-JENTELMAN-AN, ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
Balas
+
Adnan berkata
9 September 2009 pada 16:34

“Jelasnggak” kamu kan sebagai tamu. Pemilik Blog mengingatkan kamu terkait avatar yg kamu gunakan, bahkan pemilik blog menegur dgn cara yg sopan, kok kamu jawabnya begitu?
Balas
#
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 20:55

Apanya yang salah dengan jawaban saya itu…?

Saya kan sedang mempertanyakan kenapa admin tidak senang dengan avatar saya itu…?

Alasannya apa sampai admin mengganti avatar saya…?

Nanya kan boleh saja kan…?

cuman nanya koq
.
.
.

Salam damai dalam ke-JENTELMAN-AN, ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGATTTT bisa diandalkan.
Balas
*
kadzim berkata
9 September 2009 pada 21:23

Adnan,Jelasnggak senang jika anda permasalahkan itu, kita tetap kembalikan dia kepada ke sesatan agama kristen dan kebatilan Alkitab saja.

Dia ini orang kristen yang tidak bisa mempertahankan kebenaran agamanya, jadi ingin melawak, menghibur dll.

Tolong Adnan, jangan anda terbawa oleh pengikut agama karya Saulus / Paulus ini.
Terima Kasih.
Balas

#
kadzim berkata
9 September 2009 pada 08:05

Saudara pemilik Blog / ADMIN dan pembaca yang lain, mencaci-maki, berkata jorok, porno. sudah menjadi warna umat kristen saat tidak dapat membuktikan kebenaran agamanya.

Baik itu Jelasnggak, Jhony_Walker, Alex dan orang-orang yang sejenis mereka, pasti akan melakukan hal yang sama.

Apakah dengan begitu artinya mereka telah dapat membela agama kristen ?

Pertanyaan tersebut bisa kita tanyakan kepada orang kristen yang mempunyai kepribadian baik, sebagai contoh: Pak Romo & Pak Bakti kuncoro.

Saya percaya kedua orang tersebut akan merasa malu karena tidak ada orang kristen yang dapat menjawab pertanyaan yang telah saya tulis.

Dan juga mereka malu karena umat kristen yang andil dalam perdebatan di kabarnet ternyata hanya memiliki senjata caci-maki dan kata-kata jorok untuk menjawab.

Tugas saya hanya menulis apa yang terjadi, sedangkan yang menilai adalah para pembaca.

Terima Kasih.
Balas
#
Joni Esmod berkata
9 September 2009 pada 09:11

17.kadzim berkata
2 September 2009 pada 21:54
Kapan Boy pernah tanya ke saya sehingga bilang saya tidak jawab?
Jika kalian bisa menjawab pertanyaan ini saya akan tepati janji, tapi jika tidak terjawab, saya mohon kepada;
Juri, Agus, Alex, Boy untuk keluar dari blog ini karena kalian semua (umat kristen) memang dungu.

Pertanyaan saya;
Ia berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.” (Lukas 24:44)

Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci. (Lukas 24:45)

Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, (Lukas 24:46)

(((Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga))) Jika yang keluar dari mulut Yesus itu benar tertulis di Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur, sebagaimana ucapan Yesus sendiri, Artinya kalian benar dan mengikuti agama yang benar.

Dan buktikan bahwa Ucapan Yesus itu benar dan memang tertulis di Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.

Cukup kalian beritahu saya bahwa;
“Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga” itu tertulis di perjanjian lama pasal …. dan ayat …. (sebutkan nomer pasal dan ayat)
Terserah kalian di kitab mana saja yang penting dari salah satu 39 kitab perjanjian lama.

Selamat mencari dan mencari jawaban.
***************************************
Memang bagi orang awam apa yang tertulis dalam injil lukas itu bisa semakin menebalkan keyakinan mereka, akan tetapi, yang patut dipertanyakan, dari manakah Lukas mengutip ayat nubuat tersebut, atau, di manakah ada tertulis ayat nubuat tersebut?

Para pastor pun lebih senang mengajak jamaat-nya menyanyi-nyanyi di gereja dengan diiringi music dari pada mengajak mereka mempelajari Alkitab, yang dapat berakibat hancurnya kepercayaan jamaat itu sendiri karena tidak adanya kebenaran.

KENAPA UMAT KRISTIANI YG BNYK NGE-BACOT DI BLOG INI GA ADA YG NGE JAWAB PERTANYAAN MAS KADZIM ?
Balas

*
kadzim berkata
9 September 2009 pada 09:57

Anda benar Mas Joni Esmod,
Jawaban dari umat kristen sedang saya tunggu, sayangnya:
Ada yang beralasan baru datang dari luar kota dan yang lain lenyap, sedangkan “Jelasnggak” ingin melawak tapi salah tempat.

“Jelasnggak” mencoba sebisa mungkin membuat saya (kadzim) emosi, hanya saja cara yang dipakai kurang halus.

Sedangkan tulisan saya di No 50, bagi umat kristen adalah Tsunami.

Terima Kasih untuk anda, Mas Joni Esmod.
Balas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar