Sabtu, 19 September 2009

36-44

#
Dikaw Damha. berkata
7 September 2009 pada 05:11

Salam sejatra selalu bagi semuanya.

Tampaknya kajian ini telah berahir, karena saudara2 kita dari kristiani tidak menjawab lagi pertanyaan2 saudara Kazdim.

Perlu kami ucapkan puji Tuhan, semua sudah selesai dan hasilnya bahwa saya secara pribadi akan mengikuti apa yang diargumentasikan oleh saudaraku Kazdim.

Dan mohon maaf kalau saya harus tidak mengikuti dari saudara2ku kaum kristiani, karena tidak ada bantahan dari pihak mereka dan tidak ada yang perlu diikuti, isinya hanya caci maki kepada Kazdim dan umat Islam saja.

sekali lagi semoga Tuhan selalu memberkahi saudara Kazdim yang telah membantu menunjukan jalan bagi domba domba yang tersesat. saya bisa katakan bahwa Kazdim adalah pengembala yang baik.

Salam sejatar bagi mereka yang mengikuti petunjuk.
Balas
#
jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 12:11

Dalam peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 – No. 8 tahun 2006 Bab IV Pasal 13 ayat 3 dikatakan :

Dalam hal keperluan nyata bagi pelayanan umat beragama di wilayah
kelurahan/desa sebagaimana dimaksud ayat (1) tidak terpenuhi, pertimbangan
komposisi jumlah penduduk digunakan batas wilayah kecamatan atau
kabupaten/kota atau provinsi.

Itu artinya, kalau dalam wilayah kelurahan cuman ada 4 orang katolik (tidak memenuhi persyaratan minimal 90 untuk membangun sebuah gereja di kelurahan), maka digunakan batasan wilayah kecamatan. Yang artinya, bangun gereja di tingkat kecamatan saja.

Coba deh cari tahu…
ada berapa gereja katolik di kecamatan yang bersangkutan itu.
Pasti cuman ada 1.

Itu baru Katolik. Belum yang dari denominasi yang lainnya…

Ngerti mas..?

ck..ck..ck..

Yang beginian aja diributin…

Kirain masalah penggal memenggal kepala….

5 menit mikirnya udah dapet deh duduk persoalannya.

Pakai nuduh orang berbuat curang segala lagi…

Yah.. susahlah..

Salam Damai ajalah kalo gitu :lol:
Balas

*
kadzim berkata
7 September 2009 pada 19:46

Anda tidak boleh asal masuk dan cerita tentang kecamatan tanpa memberi tahu para pembaca apa alasan anda tidak mau memuat 3 pertanyaan saya di blog anda.

Dan mengapa di blog anda sengaja anda buat cerita-cerita palsu yang menghina ISLAM ?

Apakah anda sudah tidak punya argument sehingga mengandalkan DUSTA ?

Sampai perdebatan anda dengan audara Shahil pun sengaja anda edit, hingga yang membaca menganggap anda pahlawan dan menang :)

Mohon dijelaskan.
Balas
o
jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 23:15

Kadzim berkata:

Anda tidak boleh asal masuk dan cerita tentang kecamatan
tanpa memberi tahu para pembaca apa alasan anda tidak mau memuat 3 pertanyaan saya di blog anda.

–> Dzim,..

Koq Kamu malahan ngomongin tentang saya tidak memuat 3 pertanyaan kamu di blog saya itu sihh…?

Mau belok nih…?

Sudahlah sana.. dicek dulu peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 – No. 8 tahun 2006 Bab IV Pasal 13 ayat 3

Ingat!

Bab IV Pasal 13 Ayat 3

Google is your friend..!

Jangan ngomongin yang lain Dzim… Ngomong masalah peraturan SKB itu aja dulu….Biar ngga lari-lari…(atau sengaja ya..? he he he)

Gimana…?

————-
Kadzim berkata:

Dan mengapa di blog anda sengaja anda buat cerita-cerita palsu yang menghina ISLAM ?

Bagi kamu penghinaan, tapi bagi orang-orang yang selalu menggunakan rasio mereka dalam berfikir, maka tulisan2 yang saya muat itu adalah KEBENARAN.

Dan kebenaran kadang menyesakkan dada …

Tinggal kitanya aja mau atau tidak menerima kebenaran itu.

———————–

Kadzim berkata:

Apakah anda sudah tidak punya argument sehingga mengandalkan DUSTA ?

Sampai perdebatan anda dengan audara Shahil pun sengaja anda edit, hingga yang membaca menganggap anda pahlawan dan menang

–> Itu bukan penggunaan Dusta.

Itu monolog.

monolog sering digunakan orang untuk memperjelas point/maksud/isi pikiran kepada lawan bicara mereka.

Coba kamu baca lagi di bagian komen di tulisan saya itu.

.
.

Begini mau debat…?

CPD.

Salam damai aja deh kalau gitu.. :lol:
Balas

#
boy berkata
7 September 2009 pada 12:50

saya tidak melayani jawaban anda karna saya lagi pergi keluar kota teman, satu jawaban saya pun anda tidak jawab benar, saya katakan pertama kali kepada kazdim saya bukan ahli kitab, tetapi saya punya mata dan telingga yang bisa lihat dan mendengar keseluruh dunia ini, Agama mana yang bertahan sampai saat ini dan menguasai dunia. Berarti agama tersebut yang di berkati TUHAN, tertanya sampai saat ini Kristen dan Alkitablah yang di lindungi TUHAN, Hebat khan. Masa TUHAN tidak membelah agama anda Kadsim karna agama anda penuh????????????????, Lihat disemua mesjid di pulau jawa ini bulan puasa kho menghujat agama lain gimana nih Kazdim ?. daripada anda cari kesalahan agama lain mendingan anda mencari berapa orang yang tidak puasa dijawa ini, berapa orang yang meninggal setelah menuaikan puasa selesai untuk menguatkan iman anda bukan cari kesalahan agama orang lain Ok. TUHAN itu penuh kasih Beliau tidak pernah mengajarkan kekerasan kepada umatnya coba lihat sekolah-sekolah yang berbasis Kristiani anak-anak didiknya pasti saling mengasihi dengan sesama tidak pandang dia agama apa, suku apa. Berbeda dengan pesantren yang mengangkap orang lain adalah musuhnya, kasus bom di Indonesia anda sudah tahu semua itu lulusan mana ha,ha, ha, ha, kazdim,kazdim, kasdim buka mata dan telingga anda supaya tidak bergaya dengan ayat-ayat agama lain seperti tahu padahal tidak tahu. Alkitab tidak bisa ditafsir seperti anda menafsir Alquran Ok.
Balas
#
boy berkata
7 September 2009 pada 12:54

kasdim anda sudah buka blog yang saya suruh belum ? itu http://WWW.islamexpose.blogspot.com.
Balas

*
kadzim berkata
7 September 2009 pada 20:00

Terima Kasih Boy, saya sudah buka dan di sana ada gambar cartoon yang dibuat di denmark untuk menghina nabi Muhammad saw.

Apa dengan itu Boy puas?
tapi itu semua bagus bagi orang yang se-level dengan Boy.

Boy, berapa hari yang lalu saya sempat meminta maaf kepada umat kristen jika saya menyakiti hati mereka dan sekarang Boy sendiri yang memberi saya Blog anti ISLAM, saya tidak mungkin emosi dengan hinaan umat kristen yang sangat murah.

Tapi apa yang tertulis di Blog itu akan saya jawab pelan-pelan dan saya tidak tahu apakah jawaban saya nanti akan menyakiti hari umat kristen atau tidak.

Karena saya hanya akan menjawab apa yang terkandung dalam Blog itu, dan saya sendiri tidak tahu sebelumnya kecuali sekarang dari Boy.

Jangan ada yang berfikir saya membenci umat kristen, saya hanya akan menjawab tuduhan serta membongkar ajaran kristen.

sampai jumpa di jawaban saya atas tuduhan-tuduhan umat kristen pada ISLAM.

Terima Kasih.
Balas

#
Farasydaq berkata
7 September 2009 pada 16:36

Mas Boy sangat wajar bangga dengan keyakinanya, sy kira semua org seperti itu. tapi rasanya ada yg ingin sy tanyakan pd Mas Boy. Terlebih duluh sy awali dari tulisan Mas Boy, “….Agama mana yang bertahan sampai saat ini dan menguasai dunia. Berarti agama tersebut yang di berkati TUHAN, tertanya sampai saat ini Kristen dan Alkitablah yang di lindungi TUHAN, Hebat khan”.

Pertanyaannya: (Salinan dari Robby)

MANA PENGAKUAN YESUS DALAM AL-KITAB KALAU DIA BERAGAMA KRISTEN ??

Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe¬rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen???

Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.

Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun¬jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.

Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia.

Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :

“Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.’(Kis 11:23-26)

Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.

Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kristen? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen¬tara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.

Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

Di atas adalah kutipan satu dari sepuluh tantangan yang tertulis dalam buku “Berhadiah Mobil BMW, Mustahil Kristen Bisa Menjawab”
Oleh : H.Insan LS Mokoginta
Editor : Drs.H Afdhil Salim MSc.
Setting : Nabila Fikria
Desain Cover : Izhar al-Haq
Tefbitan 1 : November 2005
Penerbit : Yavasan Birrul Walidain Cimanggis Depok
TLP. 021-70984849 – 0815 8787 627

Tertulis juga :
Anggap saja ini merupakan sayembara yang berhadiah mobil BMW. Jadi bagi siapa saja dan dari golongan agama mana saja yang bisa menjawabnya berdasarkan Alkitab, silahkan hubungi kami setiap saat pada (021) 70984849, HP 0815.8787.627 atau HP. 081.654.25227. Hadiah bisa diambil sewaktu-waktu dengan membawa bukti dalil dari Alkitab dari ke 39 Kitab yang Yesus sebutkan itu. Jika tidak bisa buktikan berarti ucapan Yesus itu adalah tidak benar alias fiktif.

SILAHKAN KALAU ANDA MENEMUKAN JAWABANNYA..

Mas Boy, Sy Ingatkan, Jangan lari dari kolom ini! kalau yg kau yakini salah ya sudah, akuin saja. untuk apa anda memelihara kesalahan dgn kefanatikan.. gak usah gengsi lah.. bukan berarti sy mengajak anda untuk masuk Islam, tapi sy mengajak anda berfikir cerdas sambil mencari kebenaran TUHAN yg patut disembah.

HORAS BAH!!!!
Balas

*
pieter berkata
9 September 2009 pada 13:35

mas atau mbak farasydag paertanya akan saya jawab :
1. di Alquran jelas tidak ada kata Kristen, karna Alquran baru ditulis oleh muhamad setelah mengutip Alkitab kepunyaan istrinya hadijah (fakta Sejarah).
2. kata Kristen dipakai pada zaman paulus karna mereka pengikut Kristus makanya disebut pengikut-pengikut Kristus.
3. Kekristen jauh sebelum peradaban kaum muslim. Sejarah umum di hampir semua benua mengatakan hampir 85 % Alquran adalah terjemahan Alkitab dari bahasa Ibrani ke bahasa Arab.
4. Alkitab sampai saat ini terus dipelihara TUHAN karna memmang Alkitab merupakan FirmanNya satu-satunya didunia ini. Alkitab sampai ini banyak dianiya oleh orang-orang seperti anda dan kazdim kalian berdua hanya menafsir Alkitab tanpa tahu maksud dan tulisan dari Firman TUHAN tersebut. Karna TUHAN masih membutakan mata hati anda berdua. Fakta kekristenan sampai saat ini tidak bisa dipatahkan oleh dominasi agama manapun karna TUHAN tidak mungkin meninggalkan anak-anakNya yang percaya kepadaNya. Anda menafsir Alkitab seperti anda menafsir Alquran sehingga sehingga umat muslim di Indonesia semua binggung mau mengikuti yang mana. Dan mana tafsiran yang benar sehingga kaum muslim sampai saat ini masih menyerang sesasama muslim betulkan. Beda dengan kaum Kristen, sampai saat ini di Indonesia mengusai segala bidang padahal mereka hanya minoritas. Ini karna apa karna TUHAN selalu memelihara mereka dan mereka mengasihi saudara-saudara muslim tanpa pernah mengganggu ibadahnya. Kazdim selalu mengelak ditanya tentang kerukunan agama selalu bertanya balik ini apa, masa dia saja yang boleh bertanya dan orang lain di suruh jawab. Kita bisa tahu sampai dimana dia menafsir Alkitab. Dan Saya sekali lagi mengikatkan kalian berdua untuk tidak mengarang-ngrang/menafsir Alkitab dengan kehendak anda sendiri. Saya percaya dan yakin anda berdua setelah blog ini selesai anda nanti berdua di tuntun TUHAN untuk menginjili kawan kawan muslim untuk pindah ke Kristen, Pasti terjadi dan Amien.
Balas
o
kadzim berkata
9 September 2009 pada 19:22

Pieter,
Harapan dan do’a saya semoga jumlah umat kristen yang seperti anda semakin banyak.

Dan saya percaya kalau anda adalah salah satu pendeta/pastor di salah satu gereja di indonesia.

Kecerdasan anda dan kemahiran anda dalam menyusun kalimat juga memukau banyak pembaca.

Semoga Pieter sering menulis di kabarnet

Terima Kasih.
Balas
o
jelasnggak berkata
9 September 2009 pada 21:17

Kazdim selalu mengelak ditanya tentang kerukunan agama selalu bertanya balik ini apa, masa dia saja yang boleh bertanya dan orang lain di suruh jawab.

==> Itulah…

Saya berkali-kali tanya mengenai masalah tuduhan Kadzim yang mengatakan bahwa orang kristen melanggar peraturan dengan membangun 7 gereja di satu RT..

Saya sudah katakan bahwa Pihak pendiri gereja itu sebenarnya sudah memenuhi peraturan berdasarkan Bab IV pasal 13 ayat 4 dari peraturan bersama Mentri agama dan mentri dalam negeri.

Saya tunjukkan bahwa Kadzim dan temannya si Seti telah dengan sembrononya menyabarkan tuduhan tersebut ke orang lain dan menyebarkannya di milis dan di blog ini…

(kalau saya forward link ini ke gereja bartholomeus dan gereja lainnya, si Kadzim dan temannya bisa kena undang2 ITE “mencemarkan nama baik organisasi tertentu” dan melakukan pemfitnahan, gampang kok nangkep si kadzim, tinggal di back trace aja IP addressnya… Mau pake Proxy apapun pasti kena.. ada kok caranya)

Tapi kan kita kristiani ngga mau begitu…

Ibaratnya Orang Dewasa yang sedang ngomong sama anak TK…. kita maklumi saja…

Cuman si Kadzim ini sepertinya susah sekali mengakui kesalahan diri..

Manusia Memang susah mengalahkan ego..

He he he… :lol:

.
.
.

Wabilahitaufik walhidayah, wasalamualaikum warohmatYesushi wabarokatuhl..
Balas
o
M. Sejuki berkata
9 September 2009 pada 21:20

@Pieter

Saya tertarik poin 1, 3 dan 4. Disimpulkan bahwa al Qur’an 85% menjiplak Alkitab, dan Alkitab dipelihara kemurniannya oleh Allah.

Pertanyaan saya :

1. Jika al Qur’an menjiplak/menyalin Alkitab (katakanlah menjiplak/menyalin PL dan PB), bisakah anda membeberkan bukti-buktinya supaya jangan dikatakan bahwa anda itu ASBUN? Anda tidak perlu menjawab panjang lebar, saya hanya minta cukup anda tunjukkan 1 (satu) ayat saja dalam al Qur’an yang menjiplak Alkitab. Kalau 85 % kan kebanyakan/kepanjangan. Satu ayat saja sebagai contoh, oke?

2. Bisakah anda uraikan lebih lanjut bukti-buktinya bahwa Alkitab itu dipelihara kemurniannya oleh Allah?

@ADMIN

Maaf ikut nimbrung nih. Blog anda brilliant dengan materi yang hangat-hangat dan sangat bermanfaat menambah pengetahuan. Rekan-rekan yang nimbrung juga tokcer-tokcer, sehingga membuat saya gatel untuk ikut menulis. Trims.

@Kadzim dan teman muslim lainnya

Salam kenal. Kalian da’i-da’i (Kristolog) yang mumpuni. Saya banyak belajar dari tulisan kalian di blog ini. Teruslah berjuang, Insya Allah petunjuk dan rahmat Allah akan dianugerahkan-Nya selalu kepada kalian. Amin…
Balas
+
pieter berkata
10 September 2009 pada 14:33

Ya, anda cari sendiri dong, masa suruh orang yang sudah tahu mau memberitahu jawabannya. Anda boleh menghujat Alkitab tetapi hampir sejarawan tahu bahwa Alkitab adalah Firman TUHAN yang hidup, jadi silahkan menafsir sendiri menurut kata-kata anda, sekali lagi saya katakan sudah banyak kasus terjadi tentang penghinanaan Alkitab contoh yang terjadi di Indonesia :
1. Ketua Umum FPI Surabaya
2. Yusuf Roni
3. Ambran ambrien
dan banyak lagi, itu baru di Indonesia belum lagi kita membaca tentang mereka-mereka yang masuk Kristen karna menghina Alkitab diseluruh dunia. Saya melihat blog ini hanya mencari kesalahan Alkitab yang hanya terjemahan Bhs Indonesia, sehingga mereka lupa bahwa ini akan menjadi cambuk bagi mereka, karna apa yang saya tulis pertama, itu yang pernah saya tulis buat mereka-mereka yang menghina Alkitab dan mereka telah dibukakan mata hatinya sehingga sekarang menjadi pengijil buat saudara-saudara Kristen maupun Muslim. Alkitab menjadi Kitab Suci terakhir di dunia ini, setelah itu tidak ada lagi kitab-kitab suci, kecuali kitab-kitab suci palsu dan sekarang banyak kitab suci yang menjiplak Alkitab. Tapi apapun yang mereka katakan tentang Alkitab. Alkitab tidak akan lenyap dari muka bumi ini, tetapi mereka yang menghina Alkitab yang hilang dari muka bumi ini dan tempat mereka di api yang menyala-nyala alias neraka. Alkitab akan menjadi Kitab Suci bagi banyak orang seperti bintang di langit dan pasir dilaut sampai akhir zaman.
Balas
#
Palu Arit berkata
10 September 2009 pada 15:58

Mas jgn salahin pemilik blog, salahin pengunjungnya.
Balas
#
jelasnggak berkata
10 September 2009 pada 23:44

@Pieter.

Itulah sebabnya….

Kadang saya merasa…

Tugas menggembalakan domba-domba yang tersesat ini,.. semakin lama semakin berat…

Dilain pihak..

Saya kasihan terhadap domba-domba ini..

salam
Balas
o
M. Sejuki berkata
10 September 2009 pada 18:28

@Pieter

Anda kan mengatakan bahwa al Qur’an 85% menjiplak Alkitab, berarti banyak yaitu ribuan ayat bahkan lebih. Nah saya hanya minta bukti, tidak perlu ribuan ayat tetapi cukup 1 (satu) ayat saja dalam al Qur’an yang menjiplak Alkitab. Kenapa jawaban anda kok malah ngelantur? Jika anda tidak bisa buktikan padahal saya minta hanya 1 (satu) ayat saja, berarti anda adalah PEMBOHONG dan PEMBUAL BESAR.

Kemudian anda bilang bahwa Alkitab dipelihara Allah kemurniannya. Apa dasarnya? Mana ayatnya yang menerangkan bahwa Alkitab dipelihara kemurniannya oleh Allah? Selain itu, bukti lapangan dengan banyaknya ayat-ayat yang bertentangan bahkan bertolak belakang satu dengan lainnya. Jika sudah bertentangan antar ayat, bagaimana mungkin bahwa suatu Kitab Suci itu masih terjaga kemurniannya?

Dari 2 (dua) pertanyaan saya, tepatnya saya minta bukti atas tudingan anda. Tugas anda adalah memberikan buktinya. Jika tidak, mana tanggung jawab anda atas tulisan yang telah anda buat? Anda tinggal membeberkan buktinya saja, mudah bukan?
Balas

#
kadzim berkata
7 September 2009 pada 19:38

Kalau buat saya, anggap saja Boy ke luar kota dan sibuk dengan temannya sehingga tidak bisa jawab, sekarang kan sudah datang, kenapa tidak jawab ?
dan juga selain Boy ada Ella, Agus, Alexa…apa semua bareng-bareng keluar kota hanya gara-gara pertanyaan saya?

Boy dan kawan-kawan mau alasan apa saja boleh tidak jadi masalah yang penting menjawab pertanyaan.

Sebetulnya semakin lama debat sama kalian (Boy, Alexa, Agus) membuat saya semakin males, karena tidak ada satu pun dari kalian yang mengerti kitab suci agama kristen.

Sedangkan saya tidak mempunyai keahlian mencaci-maki dan bicara jorok seperti Alexa.

Jika Boy ingin meneruskan perdebatan boleh dengan tidak menjawab pertanyaan yang tidak mungkin terjawab oleh umat kristen di dunia.

Kita buat aturan baru dalam perdebatan, karena perselisihan pokok kita tentang tuhan, maka kita fokus berdebat tentang tuhan sebelum ke lain masalah.

Jika Boy siap berdebat tinggal jawab surat saya ini dan kita mulai,
saya tunggu jawabannya.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
7 September 2009 pada 20:36

Untuk pemakai nama “jelasnggak”

Kalau ada tiga kelemahan pada argument saya, lalu ada berapa kekuatan ?

Kita bisa buka perdebatan antara anda dan saya dengan menjadikan Alkitab sebagai rujukan, itu kalau anda setuju.

Tapi kalau anda tidak yakin dengan kebenaran Alkitab, Ya boleh cari alasan untuk tidak berdebat.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
7 September 2009 pada 21:16

Boy, di situs yang anda beri ada tulisan berjudul,

ISLAM, PEMBUNUH TERBESAR SGALA JAMAN

Begini Boy, saya pernah berbincang-bincang dengan teman dalam kesempatan itu saya bertanya tentang sejarah islam masuk ke malaysia, saya tanya karena dia ahlinya.

Pertanyaan saya begini;
Berapa banyak tentara ISLAM yang dikirim saat mereka memasukan ISLAM dengan paksa ke malaysia ?

Teman saya beranggapan saya tidak menunggu jawaban, jadi hanya senyum.

Tetapi karena saya minta dia jawab, dia pun jelaskan lebih dari yang saya inginkan, intinya:
ISLAM tidak mengirim satu tentara pun ke Malaysia, Indonesia, Brunei, India, di negara-negara itu ISLAM disebarkan melalui para pedagang.

Tapi bagaimana dengan kristen ?

Kristen di negara-negara tersebut disebarkan melalui tentara kerajaan British dan Belanda.

Mengapa harus tentara ?
Tujuan utama mengirim tentara adalah untuk menguasai negara yang dituju dan mereka halalkan segala macam cara untuk menundukkan penduduk setempat.

Setelah negara terkuasai dan penduduk dijadikan budak, baru datang para pastor / pendeta yang mengajarkan injil.

Ayat yang mereka jadikan kartu AS / kartu unggulan adalah “jika pipi kanan ditampar maka berikan pipi kiri”.

Mengapa mereka mengandalkan ayat itu?

Guna / faedah ayat itu bagi para penjajah adalah;
Agar kaum yang dijajah (termasuk kakek Boy dan kakek saya) dengan senang hati dan dengan tangannya sendiri mengangkat hasil bumi negaranya ke kapal-kapal kaum kristen / penjajah.

Mereka juga mendapat janji akan hidup bahagia bersama Yesus di surga.

Karena kakek saya (kakek kadzim) menolak dan melawan, maka beliau harus bayar dengan nyawanya.

Apakah Boy tetap dengan pendapat lama atau sudah mulai belajar berfikir ?

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
7 September 2009 pada 21:47

DI BAWAH INI DIALOG YANG SUDAH DI-EDIT OLEH BUDAK SAULUS / PAULUS
Mr Jelasnggak.

Jawaban Untuk Sdr. Shahil
By jelasnggak

Kepada Saudara Shahil Yth.

Pertama tama saya ucapkan ASALAMUALAIKUM WAROHMATYESUSHI WABARAKATUHL

BisYESUShiromanirohim !

Tulisan ini adalah jawaban atas tulisan Sdr. Shahil Yang bisa ditemukan di sini.

Daripada Capek mencuba jelaskan kepada sdr. Shahil, (dan karena susah sekali posting di blognya dia ) Maka saya putuskan untuk menuliskan “petunjuk” (baca:jawaban) di sini saja.

Begini kira-kira jawaban saya :

Jelasnggak : “Tuh@n bisa ciptakan Universe ga ?”

Shahil : “bisa”

Jelasnggak : “Tuh@n bisa ciptakan segalanya ngga “

shahil jawab : “bisa”

Jelasnggak : “Tuh@n bisa merubah jibril jadi manusia ngga ?

shahil jawab : “bisa”

Jelasnggak : “Tuh@n bisa merubah dirinya menjadi manusia ga ?

shahil jawab : “Oooo… itu tidak bisa pak..!! ?

Jelasnggak : “Kenapa ?”

Shahil Jawab : “Karena…. kalau TuH@n jadi manusia,.. dia bisa jadi dzat lemah pak!”

Jelasnggak : “Kalau begitu, apakah Tuh@n bisa jadi manusia yang TIDAK lemah ga..?”

Shahil jawab : “Bisa… Tapi nanti siapa yang urus universe Pak!”

Jelasnggak : “Kalau begitu saya tanya,.. TuH@n bisa jadi Manusia sekaligus bisa mengurus Universe ga..?”

Shahil Jawab : “Bisa.. “

Jelasnggak : “Mengapa kau jawab begitu ?”

Shahil jawab : “Karena TuH@n itu maha bisa “

Jelasnggak : “Nah, berarti Kalau Yesus itu TuH@n masuk akal ga..?”

.
.
.
Shahil jawab: “tetapi Yesus itu mati pak!.. kalau bisa mati.. itu berarti bukan Tuh@n.. tapi manusia pak..!!”

Jelasnggak : “Kalau gitu saya bertanya, Tuh@n bisa jadi manusia yang mati tapi tidak mati ga..?”

Shahil jawab : “Bingung saya…”

Jelasnggak : “Kalau bingung saya tanya dulu yang ini untuk membuat kamu jelas : Tuh@n bisa mati seperti manusia mati ga..?”

Shahil Jawab : “TIDAK PAK.. masak TuH@n mati seperti manusia mati sih.. Dia adalah KEKAL, dan Dia tidak akan terkena kematian. Dia tak sama seperti manusia pak!. Manusia mati, tetapi TUh@N TIdak mati pak!”

Jelasnggak : “Good..! Sekarang saya tanya lagi :
TuH@n bisa membuat diriNYA mati seperti manusia mati tetapi Dia sebenarnya tidak mati, ga..?”

Shahil jawab : “Bisa Pak! “

Jelasnggak : “Apa alasan kamu ?”

Shahil Jawab : “Karena TuH@n Maha bisa pak !”

Jelasnggak : “Pinter..
Nah, berarti sekarang kamu sudah memahami bahwa Yesus itu adalah TuH@n yang menjelma menjadi manusia kemudian mati (tetapi Dia tidak mati) dan bangkit lagi…?”

Shahil Jawab : “Alhamdulilah.. sekarang saya ngerti..”

Jelasnggak : “Praise the Lord!”

Akhir kata saya ucapkan,

Wabilahitaufik walhidayah, wasalamualaikum warohmatYesushi wabarokatuhl..
Balas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar