Sabtu, 19 September 2009

1-9

Farasydaq berkata
27 Agustus 2009 pada 16:58

Apa iya bener? kalo bener, emang yg kurang ajar itu kelurahan/ camatnya, pasti dapat duit dari pastor2 kafir!..

Seharusnya pastor2 itu malu donk, masak minta ijin bangun 7 gereja dalam satu RT? ini jelas kristenisasi terang2ngan. Pak polisi jangan diam aja, usut tuntas tuh!.. giliran ada BOM umat Islam lo uber2..
Balas

boy berkata
31 Agustus 2009 pada 16:11

mas faraydaq jangan begitu tentang Gereja ada 7 buah di satu RT, Ko mas faraydaq tidak mempermasalahkan 1 RT 20 Masjid, langgar dan Mushola kita jangan munafik mas, di Papua sana Masjidnya luar biasa besar-besar hampir sama denga Istqal Jakarta tetapi yang sholat disana hanya tidak lebih dar 20 orang. Kalau mas faraydaq tidak percaya coba berlibur ke Papua seperti Biak, Merauke, fak-fak, sorong, tetapi orang Papua mendukung saudara muslim mendapatkan ijin dengan baik tanpa dipersulit padahal kita tahu yang jumatan tidak lebih dari 20 orang ini nyata mas. Sebaliknya dijawa mau dirikan Gereja TUHAN saja sulitnya minta ampun dengan dasar UU, ijin sini ijin situ dan kalau membangun hotel yang notabene kita sudah tahu semua mudahnya luar biasa. Karna saudara muslim terlalu takut karna biasa kalau ada gereja kamajuan pasti akan turun juga disekitar tempat Gereja karna adanya Kasih, sehingga mereka yang ada disitu menjadi terangkat maju.
Balas

Alexa berkata
2 September 2009 pada 13:49

Bung Farasydaq, ternyata anda adalah rasialis. Apakah anda pernah tahu, berapa uztadz-2 kafir itu membuat mesjid di satu daerah?, atau ulama-2 kafir membuat mushola yg isi cuma dua orang ?, dan perlu adan ketahui yg kafir sekarang tambah satu, yaitu anda ini.
Balas


kadzim berkata
27 Agustus 2009 pada 19:19

Saudara kita “sally_sety” tidak mungkin menulis seperti di bawah ini kalau tidak benar;

Gereja Bartholomeus, Gereja Batak, Gereja Oukemene, Gereja Paroki, Gereja
Methodis, Gereja Protestan dan Gereja Galilea.

Gereja Bartholomeus, dengan alamat Jl. Pulo Sirih Timur Raya Blok AE No.8, Taman Galaksi Bekasi Telp. 8200152.
Balas


kadzim berkata
28 Agustus 2009 pada 01:10

Saya adalah salah satu penganut agama ISLAM dan saya tahu bahwa sholat di dalam agama yang saya anut adalah masalah pokok.

Tujuan utama muslimin mendirikan masjid, sebagai tempat sholat sebelum ibadah yang lain.

Di dalam ISLAM juga ditentukan berapa kali dalam sehari sholat wajib didirikan dan ada ancaman dari tuhan (allah swt) bagi insan muslim yang meremehkan sholat.

Umat kristen mendirikan gereja juga untuk sembahyang (sholat), apalagi sampai ada 7 gereja dalam 1 RT di salah satu daerah, bukti pentingnya masalah sembahyang (sholat) dalam agama kristen.

Yang ingin saya tanyakan di sini;
Apakah tuhan kaum kristen mewajibkan sembahyang (sholat) kepada insan yang beragama kristen ?

Jika ada perintah wajib sembahyang (sholat) dari tuhan terhadap umat kristen, Apakah juga ditentukan waktunya ?

Jika tidak ditentukan waktu sembahyang (sholat), Apakah tuhan umat kristen menentukan hari khusus untuk sembahyang (sholat)?

Jika tidak ada perintah dari tuhan, Lalu untuk apa umat kristen membangun gereja?
apalagi ada 7 gereja dalam 1 RT.

Terima kasih.
Balas


gue berkata
5 September 2009 pada 15:27

anda itu kenapa ngurusin urusan orang laen…memangnya anda orang yang suci….liat kalo besok mati anda seperti apa di hadapan ALLAH
Balas

jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 12:36

Kadzim Menulis:

Satu RT, Tujuh Gereja !!! (Muslim kecolongan atau tidak perduli ???)

Jelasnggak menjawab:

Tujuh gereja itu kan asalnya dari tujuh denominasi.. :

Gereja Bartholomeus, Gereja Batak, Gereja Oukemene, Gereja Paroki, Gereja
Methodis, Gereja Protestan dan Gereja Galilea.

Apa mungkin 7 denominasi semua suruh masuk ke gereja katolik..?

Ngga mungkin kan ?

Mikirnya sampai kesini ngga mas…?


Kadzim Menulis:

Yang ingin saya tanyakan di sini;
Apakah tuhan kaum kristen mewajibkan sembahyang (sholat) kepada insan yang beragama kristen ?

Jika tidak ada perintah dari tuhan, Lalu untuk apa umat kristen membangun gereja?
apalagi ada 7 gereja dalam 1 RT.

Jelasnggak menjawab:

Eng.. ing… eng…

Tentu semua agama mewajibkan pemeluknya untuk menyembah Tuh@n.

Di dalam Kristen juga wajib menyembah Tuh@n. Malahan diharuskan menyembah dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa. Ngga cuman nunduk, nungging, jedutin kepala ke ubin, bediri, tengok kiri kanan.
Lebih dari itu Umat kristen wajib menyembah Tuh@n dengan hatinya.


Kadzim Menulis:

Jika ada perintah wajib sembahyang (sholat) dari tuhan terhadap umat kristen, Apakah juga ditentukan waktunya ?

Jelasnggak menjawab:
Waktunya…?

Walah..

Ya opo rek!..

Tuh@n tidak terikat ruang dan waktu mas…

Setiap waktu kita harus menyembah TuH@n mas…



Kadzim Menulis:

Jika tidak ditentukan waktu sembahyang (sholat), Apakah tuhan umat kristen menentukan hari khusus untuk sembahyang (sholat)?

Jelasnggak menjawab:
Setiap hari sama saja di mata Tuh@n.
Mau sembhayang senin boleh, selasa boleh, rabu ya oke, kamis jumat sabtu sippp.. minggu ya oke juga.

gitu mas.

Yailah.. gampang banget ngejawabnya…

Pantesan Kristiani banyak yang ogah nJawab..

Mau tanya nih.

Membangun gereja ngga boleh. Ntar sekalinya sembayang dirumah kalian pada KUMPLEN… inilah itulah… ngga ada ijin lah…tramtib lah..

Pernah mikir sampai ke sini ngga mas…?

Yeah susahlah kalau begini..
Salam Damai aja deh :lol:
Balas

kadzim berkata
28 Agustus 2009 pada 21:53

Gereja Membujuk Rakyat Dengan Segala Cara.

Poltabes Surakarta meminta kepada pengurus Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manahan di Kota Solo untuk menghentikan program penjualan paket buka seharga Rp 500. Alasannya demi menjaga kondusivitas karena ada sejumlah elemen masyarakat yang tidak setuju dengan kegiatan tersebut.

Hasil pertemuan antara pengurus GKJ Manahan dengan Kasat Intelkam Poltabes Surakarta, Jumat (28/8/2009), adalah menghentikan program yang telah berjalan selama 13 tahun setiap bulan Ramadan tersebut. Pihak gereja diwakili Pendeta Ratna Ratih, J Soeprapto (mantan Wakil Walikota Surakarta) dan Tumiriyanto (aktivis LSM di Solo).

“Kemarin pihak Poltabes Surakarta sudah datang menemui kami meminta program itu dihentikan. Alasannya pihak kepolisian menerima banyak masukan dan desakan dari sejumlah kalangan yang menyatakan ketidaksetujuan terhadap acara yang telah kami lakukan selama 13 tahun terakhir tersebut,” ujar Pendeta Ratih.

Dalam pertemuan hari ini di Poltabes Surakarta, lanjutnya, pihaknya menyatakan program tersebut akan dihentikan sesuai keinginan polisi. Jumat sore ini kami masih mengadakannya sebagai hari terakhir karena nasi berikut lauk-pauknya sudah terlanjur matang.

Jumat petang memang acara penjualan paket hidangan buka tersebut tetap diadakan. Bahkan acara tidak lagi diadakan di dalam gedung gereja seperti biasanya, melainkan diadakan di depan gereja yaitu di jalur lambat Jalan MT Haryono.

Seperti hari-hari sebelumnya, setiap pembeli yang datang harus membayar Rp 500 untuk mendapatkan minuman pembuka, teh, nasi dan lauk. Menu petang ini adalah masakan khas Solo, yaitu timlo. Panitia menyediakan 500 porsi, langsung ludes.

Kapada seluruh hadirin, Pendeta Ratna Ratih mengumumkan bahwa hari ini adalah hari terakhir program nasi murah itu diadakan. Kepada hadirin, dia juga menyatakan bahwa program tersebut terpaksa dihentikan karena mendapat teguran dari pihak kepolisian.

Kepada wartawan, dengan bergurau Pendeta Ratih menyatakan ini adalah perjamuan terakhir. Selanjutnya dengan mimik serius dia mengatakan akan mengupayakan bentuk-bentuk lain untuk mengungkapkan rasa kerukunan beragama dan santunan kemanusiaan bagi warga tidak mampu.
Balas

jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 12:41

Prejudis terus …

Ngasih indomie..dibilang “pengkristenan”

Ngadain paket buka murah… dicurigai..

aneh.

Coba deh kalian ini.

Kalau kaum miskin ngga boleh diurusin sama kristiani, mbok ya kalian mengulurkan tangan…

Buatlah supaya mereka ngga bisa dikristenisasi menggunakan indomie atau paket murah itu…

Gitu lho..

Bergerak dikit…!

Jangan cuman bisanya Kumpleeennnn melulu… tapi solusinya ngga ada….

apa ngga punya kemaluan..?

.
.
.
Yeah..
Susahlah kalau gini..

.
.
.
Salam damai aja deh :lol:
Balas

#
kadzim berkata
28 Agustus 2009 pada 21:57

Program Nasi Murah Buka Puasa di GKJ Solo Dihentikan Polisi
Balas

*
Alexa berkata
29 Agustus 2009 pada 15:44

Si kadzim ini jelas teroris yg pengen memantapkan jiwa jihadnya, cuma bedanya dia pake kata-kata. Kalo nurdin pake bom. Tapi pasti prinsipnya sama, kan?. Sdr Kadzim semua pertanyaan anda cukup dijawab dengan wala’hualam, krn semua perilaku tuhan siapa yang tahu?, standard etika dari Tuhan siapa yg tahu?, atau anda ingin mengatakan bahwa alquran dari wahyu tuhan?, setahu saya wahyu itu ada di surabaya lagi jualan somay. Tapi saya senang anda sudah mau membaca artikel ttg kristen walaupun dari sisi pandang / tafsiran orang-orang islam. Anda sudah mau menuliskan “natal”, krn yg saya tahu islam kolot seperti anda pasti tidak suka menyebut natal, apalagi mengucapkan selamat natal.
Coba anda buka mata anda lebar-lebar, buang jauh-jauh prasangka tafsir buruk yg sudah tertanam dalam sanubari anda. Nonton tv kalo mega kuningan udang meleduk dan para polisi sedang gencar menguber saudara muslim mu dan yg lebih buruk, saudara muslim mu itu sebagian besar tidak sependapat dengan pelaku teror. Berbeda pendapat. PElaku teror bilang, jihad ya seperti itu, “mati syahid”, sedangkan yg lain jihad itu tidak seperti itu. Kasihan sekali anda ini, bikin uraian panjang-2 untuk menyudutkan kristen (kenapa harus kristen?), bikin pertanyaa-2 agar ada yang masuk dalam diskusi anda. Pasti bahan dan literatur anda berasal dari para ulama muslim, kan ?, kemudian anda terjebak dalam kawasan ilmiah yg duniawi, membuat pembenaran thp tanggapan anda, atau tafsir anda dan para kerabat muslim disekitar anda. Sekali lagi, saya senang anda sudah mau membaca artikel-artikel ttg kristen, krn bagi kristen cukup anda kenal saja sudah cukup, selebihnya urusan Tuhan. Kalau TUhan sudah berkehendak, siapa yg tahu?, Wala’hualam. Dan akhirnya salam hormat untuk istri dan anak-anak anda, dan juga orang-orang disekitar anda.
Balas
o
Mr. Jhony Walker berkata
29 Agustus 2009 pada 17:49

Alexa…. enggak usah pusing dengan si kadzim. Dia lagi setres habis saya pukul KO. Jadi dia kayak orang mabuk. Kebanyakan minum cap tikus. Dulu dia sudah keok di Tausyah 275. Dan saya ketemu lagi dengan dia disini. Dia nantang lagi… saya pukul lagi dan KO. Setelah babakbelur, saya kasian dan saya tinggalkan. Dengan terhuyung-huyung dia mengejar terus. Dia bikin cerita macam-macam. Tapi saya hanya ketawa dalam hati. Sebab si kadzim ini urat malunya sudah putus. Jadi walaupun sudah KO, dia tidak malu. Maklumlah… otaknya sudah gegar seperti Muhammad Ali. Sebentar lagi dia kena Parkinson. Kasian sekali dia ini. Mati enggak hidup enggak. Anggap saja dia tengkorak berjalan gitu.
Balas
+
Alexa berkata
1 September 2009 pada 11:44

Tx. Syaloom.
Balas
o
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 10:00

Sepertinya anda bangun tidur, tidar pernah membaca bagaimana saya bongkar ajaran kristen dan saksinya si Jhony_Walker, saya selalu gunakan Alkitab untuk menyerang agama kristen yang tidak mempunyai dasar kebenaran.

Seandainya anda membaca tulisan saya dari awal, anda akan mempunyai kesimpulan bahwa kadzim mengerti agama kristen lebih dari orang kristen sendiri, dan itu sudah saya buktikan.

Apakah anda siap berdebat dengan saya setelah Jhony_Walker, agung, dimas dll hengkang ?

Jika siap dengan menjadikan Alkitab sebagai bahan rujukan, kapan saya dengan senang hati saya tunggu.

Tujuan saya hanya ingin terus membongkar kesesatan ajaran agama kristen.

Saya Tunggu jawabannya.
Balas
+
Alexa berkata
1 September 2009 pada 11:48

Saya siap saja. Tetapi setelah anda sudah mempelajari Injil (Perjanjian Baru). CUma kalo belum sebaiknya saya urus dulu urusan yang lebih penting. Oh ya… itu kudis anda di kaki sebelah kiri itu sudah di kasih obat ?. Jangan lupa ya, sebelum tidur pakai kalpanax di punggung itu.
Balas
+
gue berkata
5 September 2009 pada 15:28

TERUS KALO SESAT KENAPA EMANG…..KAMU KAYA DAH FAHAM ALQURAN 100 % AJA…BERARTI KAMU LEBIH DARI NABI?SUNGGUR NAJIS DAN HARAM UCAPANMU
Balas
o
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 13:08

Alexa, jangan menjawab yang tidak saya tanyakan.
(Sdr Kadzim semua pertanyaan anda cukup dijawab dengan wala’hualam, krn semua perilaku tuhan siapa yang tahu?, standard etika dari Tuhan siapa yg tahu?)

Yang saya tanyakan, apakah Tuhan orang kristen memerintahkan umat kristen menyembah kepadanya?

Kalau memang ada perintah, kalian disuruh menyembah Tuhan itu kapan ? pagi, sore atau malam.

Jika Tuhan kalian tidak menentukan waktu tetapi menentukan hari untuk beribadah, hari apa yang ditentukan oleh Tuhan kalian ?
senen, selasa atau rabo.

Apakah anda belum juga mengerti apa yang saya tanyakan, wahai orang kristen?

Alexa, saya harap anda bisa debat dengan argument yang jelas, kalau tidak bisa / tidak sanggup, silahkan hengkang.
Balas
+
Alexa berkata
1 September 2009 pada 11:43

Sori sdr Kadzim, saya pengen berak dulu. Nah, soal berak ini juga bagian dari rahasia ilahi. Apakah berak juga bagian yg harus dibawa dalam debat kusir?. Apakah anda sudah menyiapkan argumentasinya ?, tetapi kalo boleh sebaiknya anda perbanyak dulu diskusi anda dgn Muhamad yg bini nya banyak itu, baru anda adu argumen dgn saya, krn saya ini yg ngajarin si Muhamad itu supaya nipu sana nipu sini. Eeehh… kalo ga salah si Muhamad itu preman dari Blok M ya ?
Balas

#
Mr. Jhony Walker berkata
29 Agustus 2009 pada 09:18

Hai sally_sety …. kau sangat gundah dengan 7 gereja dalam satu RT. Kau sudah cek belum… kalau Masjid dan Musolla seluruh Indonesia yang memiliki IMB hanya 25%????? Apakah kau setuju kalau semua Mesjid dan Musholah yang tidak ada IMB-nya dihancurkan????

Dasar kau mau menang sendiri. Jangankan itu… di setren kali pun kau mendirikan mesjid. apakah kau tidak tau itu???? Belum lagi kalau Mesjidmu didekat rumah orang Kristen, lalu disana dipasang toa besar-besar dan itu teriak pagi, siang, sore dan malam hari. apakah kau pikir itu tidak mengganggu orang lain????

Hai kadzim…. kau tau enggak itu sepanduk dipinggir jalan dipasang “Sumbangan untuk mualaf …” kau tau enggak itu siapa mualaf???? itu sudah pasti dari agama lain yang diakui di Indonesis yang masuk Islam. Kau pikir itu tidak Islamsasi????

dasar kau goblok dan utak udang!!!!!
Balas

*
kadzim berkata
29 Agustus 2009 pada 11:22

Mungkin Jhony_Walker bisa membantu pengunjung kristen yang lain untuk menjawab pertanyaan dibawah ini.

Apakah Tuhan Bapa, Roh Kudus atau Yesus mewajibkan kalian menyembah mereka ?

Jika mereka bertiga mewajibkan atau salah satu dari mereka mewajibkan, Apakah ditentukan waktunya ?
(pagi, siang, malam)

Seandainya Tuhan Bapa, Roh Kudus, Yesus tidak menentukan waktu, tetapi menentukan hari khusus dalam seminggu untuk menyembah.
Yang saya tanyakan hari apakah itu ?
(senen, selasa, rabu)

Kalau pertanyaan saya yang sangat sederhana ini Jhony_Walker juga tidak bisa menjawab,
waduh parah :)
Balas
*
kadzim berkata
29 Agustus 2009 pada 11:24

Tadinya memang saya tidak tertarik melayani Jhony, tapi saya harap dengan pertanyaan yang sangat sederhana itu, Jhony_Walker akan terlempar makin jauh.
Balas

#
kadzim berkata
29 Agustus 2009 pada 11:05

Jhony_Walker adalah pengecut yang telah hengkang dari perdebatan, jadi tidak lagi masuk target.

Tapi pengunjung yang ber-agama kristen di blog ini cukup banyak jadi bukan hanya Jhony_Walker dan saya percaya masih banyak orang kristen yang bisa berdebat dengan jelas dan teratur, mereka itulah yang saya tunggu-tunggu.

Bagi pengunjung yang ber-agama kristen, Saya ingin tanya dan mohon jawab.

Apakah Tuhan Bapa, Roh Kudus atau Yesus mewajibkan kalian menyembah Tuhan ?

Jika mereka bertiga mewajibkan atau salah satu dari mereka mewajibkan, Apakah ditentukan waktunya ?
(pagi, siang, malam)

Seandainya Tuhan Bapa, Roh Kudus, Yesus tidak menentukan waktu, tetapi menentukan hari khusus dalam seminggu untuk menyembah.
Yang saya tanyakan hari apakah itu ?
(senen, selasa, rabu)

Saya harap orang kristen tidak melewatkan pertanyaan saya itu.

***************************************
Selingan:

Menurut sebuah legenda, ada seorang pendeta Inggris bernama St. Boniface yang memimpin beberapa gereja di Jerman dan Perancis. Suatu hari dalam perjalanannya dia bertemu dengan sekelompok orang yang akan mempersembahkan seorang anak kepada dewa Thor di sebuah pohon oak. Untuk menghentikan perbuatan jahat mereka, secara ajaib St. Boniface merobohkan pohon oak tsb dengan pukulan tangannya. Setelah kejadian yang menakjubkan tersebut di tempat pohon oak yang roboh tumbuhlah sebuah pohon cemara.

Sedangkan sejarah pohon natal yang banyak disepakati itu sendiri dimulai dari Jerman. Konon Bangsa Jerman kuno memiliki kebiasaan memasang batang pohon (lengkap dengan cabang-cabang dan daun-daunnya) di tempat tinggal mereka untuk mengusir ‘bad spirit’, dan sebagai simbol agar musim semi cepat tiba. Kebiasaan ini telah dimiliki pada zaman dahulu bahkan sebelum kitab-kitab suci dibawa oleh para nabi.

Pada saat kristen menyebar di Jerman, gereja tidak menyukai kebiasaan tersebut dan melarangnya. Sekitar abad ke-12, seorang pemilik bakery memiliki ide untuk menaruh batang pohon tersebut dalam keadaan terbalik dan hal ini disetujui oleh gereja katolik.

Setelah protestan muncul, Martin Luther King mempopulerkan dengan posisi natural seperti pohon pada umumnya dan dihiasi dengan lilin-lilin untuk menunjukkan pada anak-anaknya bagaimana bintang-bintang berkilauan di langit yang kelam. Ia begitu terkesan akan keindahan suasana Natal dan bertaburannya bintang diatas pohon cemara disekitar rumahnya, sehingga ia berusaha untuk mengalihkan suasana Natal ini ke dlm rumahnya dgn cara mendekorasi pohon cemara tsb menjadi pohon Natal. Dan seiring dengan waktu, pohon natal pun didekorasi dengan hiasan-hiasan menarik seperti lampu-lampu, angel, bahkan cokelat dan apel.

Pertama kali pohon Natal tercantum secara tertulis di Elsas pada th 1520 sedangkan lukisan tertua yg menggambarkan pohon natal dihias berasal dari th 1579. Baru di th 1850 pohon Natal itu merambat menjadi tradisi di seluruh dunia.

Secara tradisional, pohon natal di Jerman dipasang dan dihias pada tanggal 24 Desember saat malam natal, hingga setelah dua belas hari yakni tanggal 6 Januari.

Pohon natal pertama di Inggris datang karena raja Georgian yang berasal dari Jerman. Pada saat itu rakyat Inggris kurang bersimpati pada monarki Jerman sehingga trend tersebut tidak merakyat di kalangan mereka.

Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai wilayah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen untuk dekorasi Natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an. Tetapi ada juga pendapat yang menyatakan bahwa kebiasaan memasang pohon natal pertama kali di Amerika dipopulerkan oleh tentara Jerman Hessian.

Pada tahun 1846 ratu Victoria dan pangeran Jermannya, Albert digambarkan oleh London News berdiri beserta kedua anak mereka mengelilingi pohon natal. Karena ratu Victoria sangat populer di hati rakyat, segeralah pohon natal menjadi trend di kalangan rakyat Inggeris bahkan menyebar hingga ke pantai timur Amerika. Pohon natal pertama di Amerika konon bermula di Pennsylvania yang dipopulerkan oleh pendatang yang berasal dari Jerman.

Komentar:
Sayang tidak ditulis ingredients atau komposisi agama kristen dengan jelas.
Balas
#
boy berkata
31 Agustus 2009 pada 08:21

jangan kita selalu mencemohkan agama orang lain tetapi agama kita sendiri tidak kita pahami.
Mungkin sauadara-saudaraku dimuslim belum tahu sejarah gereja dan Kekristenan jadi jangan mencemohkan atau mengkritik agama lain. Di Indonesia ini saya melihat ketidak adilan yang luar biasa terjadi khususnya di pulau jawa. Mesjid dibangunan tanpa ijin begitu banyak, sebuah gereja yang mau di bangun ijin minta ampun susahnya saya 27 tahun tinggal di jawa jadi saya tahu, harusnya kita dalam negara kesatuan Indonesia harus saling tolong menolong bukan saling hasut menghasut. Saya melihat di luar jawa itu luar biasa terutama daerah saya si Papua, saudara-sauadara muslim mau bangun mesjidnya besar-besar padahal yang ikut sholat tidak lebih dari 20 orang. dipapua orang bangun masjid silakan bahkan dibantu saudara -suadara nasrani atau gereja setempat. Masjid yang besar-besar dipapua seperti wamena, biak, jayapura, merauke, faka-fak di bantu saudara nasraninya tanpa diganggu dengan berbagai macam ijin seperti di jawa. Saya bukan Pendeta atau Uztat. Tetapi sebagai manusia yang punya mata dan telingga harus saudara juga bukan mata dan telingga anda kalau saudara punya agama benar kenapa sampai sekarang tidak pernah mengusai dunia, malah saudara-saudaramu nasrani yang anda anggap kafir mereka yang mengusai dunia ini, bahkan terjadi bencana alam didunia belahan manapun mereka cepat dan memberi bantuan dengan ikhlas tanpa embel-embel agama. Menurut saya TUHAN tidak akan meninggalkan anak-anakNya untuk dapat urutan 2 di dunia pasti TUHAN menempatkan anak-anakNya nomor 1 Dan saya ingatkan saudaraku muslim bahwa barang-barang yang anda pakai sekarang, mulai dari HP, Televisi, Komputer, pengeras suara dan mesin cetak adalah temuan/cipta anak-anak sekolah minggu yang setiap harinya membaca Kitab suci Alkitab sehingga mereka di Kasihi TUHAN untuk menemukan/mencipta untuk kelangsungan hidup manusia dimuka bumi ini dan mereka tidak pernah mengklaim yang bisa memakai cipta meraka hanya orang Kristen/Nasrani tetapi Kasih mereka sangat besar sehingga mereka mengesihi saudara-saudaraku muslim untuk turut menggunakan temuan mereka jadi TUHAN Siapa yang hebat ????????
Balas

*
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 11:27

Saya tidak tahu, anda Boy karena masih kecil/remaja atau memang itu nama anda.

Boy, orang kalau menulis sesuatu harus dengan dasar agar supaya tidak pusing jika ada pertanyaan.

Boy, anda tulis (kalau saudara punya agama benar kenapa sampai sekarang tidak pernah mengusai dunia, malah saudara-saudaramu nasrani yang anda anggap kafir mereka yang mengusai dunia ini)

Pertama;
Tahukah anda, sudah berapa tahun agama ISLAM disiarkan ?
“Dari awal hingga tahun 2009″

Dan sudah berapa tahun agama kristen disiarkan ?
“Dari awal hingga tahun 2009″

Terpaut berapa tahunkah antara ISLAM dan kristen dalam menyiarkan agama masing-masing ?

Berapa jumlah umat ISLAM di seluruh dunia dan berapa jumlah umat kristen ?

Kedua;
Anda juga menulis (barang-barang yang anda pakai sekarang, mulai dari HP, Televisi, Komputer, pengeras suara dan mesin cetak adalah temuan/cipta anak-anak sekolah minggu yang setiap harinya membaca Kitab suci Alkitab)

Tunjukan satu saja nama orang kristen yang pernah menciptakan barang-barang seperti yang anda sebut?
ini saya minta dengan serious, hanya untuk menunjukan kedustaan anda.

Ketiga;
Alkitab ?
Apakah anda tidak pernah membaca perdebatan di blog ini, (antara saya dengan mereka yang ber-agama kristen) di mana para kristen tidak ada yang sanggup membela kebenaran Alkitab, padahal permintaan saya sangat menguntungkan mereka “dalam perdebatan hanya boleh menjadikan Alkitab sebagai rujukan”
Jika Alkitab benar-benar kitab suci, mengapa yang beragama kristen lari dari pertanyaan-pertanyaan saya ?

Ke-empat;
Minggu itu sekolah atau ibadah ?
Dan kalau ibadah, pernahkan Tuhan kalian mengajarkan ibadah hari minggu ?

Kelima;
Boy, saya tidak menganggap yang ber-agama kristen itu kafir, tetapi setiap manusia yang mengetahui bahwa ISLAM mengajarkan tentang ketuhanan dengan definisi sebagai berikut;

1)Tuhan itu ALLAH (SWT) yang AHAD.
2)Tuhan itu tidak membutuhkan apa pun sedangkan segala sesuatu membutuhkannya (ALLAH SWT).
3)Tuhan itu tidak ber-anak dan tidak diperanak-kan.
4)Tuhan itu tidak ada yang setara dengannya (ALLAH SWT).

Dan manusia tersebut menolaknya, maka bukan dianggap melainkan dihukumi kafir.

Dihukumi kafir dalam arti;
kami diharamkan memakan daging hasil sembelihan mereka, kami haram menikah dengan mereka dan sebaliknya.

tetapi kami wajib menghormati mereka (selagi mereka tidak melakukan serangan), kami wajib membantu mereka jika itu dibutuhkan (khususnya tetangga), kami dilarang keras memaki tuhan mereka, kami bukan hanya dilarang memaki tetapi menggunjing pun dilarang dan masih banyak lagi.

Saya juga ingin tanya ke Boy, Apakah definisi Tuhan anda seperti yang saya sebut di atas? tidak tidak sama, mohon anda tulis definisi tuhan dalam agama anda?

Terima Kasih.
Balas
o
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 11:31

Ralat*
jika tidak sama, mohon anda tulis definisi tuhan dalam agama anda?
Balas
o
boy berkata
31 Agustus 2009 pada 15:45

Mas kadzim anda memang keras hati, yang saya maksudkan adalah kita lihat di di luar konteks agama masing-masing karna kalau bicara agama tidak akan habis habisnya.
Saya menulis ini hanya mengingat saudara untuk tidak menistai agama yang anda belum tentu tahu sejarahnya dengan baik. Anda minta tunjuk nama-nama orang kristen penemuan/menciptakan berdasarkan Alkitab. ini berarti anda tidak pernah membaca buku sain dan kristen, ha,ha,ha.
Kasihan anda begitu kusar saya mengatakan bahwa agama Kristen mengusai dunia, anda sampai mengatakan berapa tahun agama Islam di siarkan dan Berapa tahun agama Kristen disiarkan sampai tahun 2009 ini, anda begitu bigung atau karna pengetahuan anda terbatas melihat sejarah dunia, ha, ha, ha,ha……
Saya katakan supaya anda jelas islam mulai hidup tahun berapa sampai 2009 maupun kristen mulai dari tahun berapa sampai 2009. Di sini saya tidak mengenal Tahun berapa Islam berdiri maupun Kristen berdiri tetapi berapapun tahun berdirinya TUHAN Pasti akan memilih agama yang terbaik bahkan mengusai dunia. Jadi kalau agama anda benar pasti sudah nomor satu didunia, tahun berapapun berdirinya kalau agamanya pilihan Tuhan. Tetapi kenyataannya agama anda masih nomor sekian, beda dengan Agama Kristen dimana agama itu datang ke suatu negara pasti terjadi perubahan besar-besar dalam negara tersebut. lihat negara-negara eropa maupun amerika yang maju karna dasar mereka hampir semuanya berdasarkan Alkitab. Mana ada Agama Islam yang negaranya maju, saya katakan tidak ada khan mas kadsim. Negara kita sampai saat ini mayoritas Islam tapi negara kita masih jadi negara miskin, apakah agama islam bisa mengangkat kita untuk menjadi maju, saya katakan tidak bisa bahkan sulit terjadi.
Jadi kita jangan sombong dengan agama kita, biasa ada pepatah mengatakan “Semut disebrang lautan tanpa, gajah dipelupuk mata tidak tanpa” nah ini seperti mas kasdim, yang selalu bangga bisa berdebat dengan orang kristen mengenai Alkitabnya, ha,ha,ha,ha…… saya selalu mengasihi mas kadsim karna terlalu bangga dengan agama yang anda anut belum tentu benar itu.
Mengenai hari minggu ibadah orang Kristen na, disini terlihat anda tidak tahu dengan orang beragama Kristen. Hari minggu orang Kristen kebaktian dan anak-anak disiapkan untuk sekolah minggu, bukan hari minggu saja tetapi hari apa saja boleh tetapi istilah di orang Kristen adalah Sekolah minggu yang mencetak anak-anak menjadi orang yang baik bukan menjadi teroris dan musuh orang lain. Ingat saudara saya katakan Agama anda sampai saat ini tidak adil dan selalu mengatakan agama damai tapi mana buktinya. Seperti surat pertama saya, anda harus akui, saudara kriten di luar jawa sangat menghormati agama saudaranya yaitu Islam mau dirikan Masjid dimana-mana silakan tanpa ijin ini dan itu. Tetapi sekali lagi saudaraku islam di jawa sangat tidak menghargai maupun menghormati saudaranya Kristen padahal kita ini satu bangsa yaitu Indonesia tercinta, mau dirikan gereja sulitnya minta ampun dengan dalil yang macam ijin itu ijin ini sehingga sampai detik ini gereja kami belum dapat ijin. Agama yang cinta kasih pasti tidak akan melarang ini itu untuk membangun bangun agama lain. Buka mata dan telinga anda jangan omong besar saja teman dan saya yakin anda belum pernah keluar dari sarangmu atau merantau ke Indonesia Lain jadi buka mata dan telingga anda supaya jangan sok dengan ayat-ayat yang belum tentu anda pahami karna itu bahasa arab. Semoga TUHAN YESUS mengampuni dosa-dosa anda, amien
Balas
+
Ibnu Sina berkata
31 Agustus 2009 pada 16:19

Mas Boy, sy mau nanya. Apakah Yesus Kristus dalam injil/ Alkitab pernah menyatakan bhw Yesus itu menganjurkan umatnya untuk memeluk agama kristen/ kristian?.. Apakah ada dalam Alkitab/ Injil, kata2 Kristen?.. jika tidak ada, kenapa kok ada agama kristen?.. Siapakah sebenarnya pencetus agama Kristen?.. Thx.
Balas
#
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 21:20

Di Alkitab ada kata kristen, di dalam Alkitab dijelaskan bahwa kata kristen pertama kali untuk murid2 Saulus / Paulus.

Saulus / Paulus adalah manusia yang sukses merubah total ajaran nabi Yesus.

Jadi umat kristen dari dulu hingga sekarang adalah pengikut Saulus / Paulus dan bukan pengikut nabi Yesus.

Ibnu Sina, saya heran, tidak ada satu pun orang kristen yang sanggup mempertahankan kebenaran agamanya, apa yang dilakukan Boy sekarang sudah dilakukan oleh, Agung, Jhony_Walker, dimas dll saat awal berdebat dengan saya, dan sekarang mereka semua telah hengkang, kita lihat saja Boy ini bisa bertahan berapa lama.

Terima Kasih.
Balas
+
kadzim berkata
31 Agustus 2009 pada 21:10

Boy, saya kan bukan penganut agama kristen, jadi tidak mungkin saya menulis seperti yang anda tulis di bawah ini, baca (Anda minta tunjuk nama-nama orang kristen penemuan/menciptakan berdasarkan Alkitab. ini berarti anda tidak pernah membaca buku sain dan kristen, ha,ha,ha.)

Mengapa anda tertawa pada saat anda tidak faham dengan apa yang saya tulis atau sengaja mengalihkan masalah disebabkan sudah tidak sanggup menjawab.

Boy, Alkitab itu buku dongeng, komik, cerita palsu, primbon, jadi pasti di dalamnya tidak ada ilmu pengetahuan.

Tapi kalau cerita sundal-sundal dan Tuhan berkelahi, baru ada di Alkitab.

Boy, jika umat ISLAM pada tahun 2009 berjumlah 1,4 Miliar dan umat kristen berjumlah 2,3 Miliar. artinya agama kristen adalah agama yang mandul, tidak berkembang, itu yang saya maksud.

Boy, mengapa tidak menjawab definisi Tuhan agama kristen? jangankan anda Paulus yang di vatikan pun kalau ditanya soal ini pasti izin ke toilet, dari pada jawab.

Dan dengan demikian, jelaslah kesesatan agama kristen.

anda boleh jawab tapi jangan lupa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya, agar para pembaca tahu kualitas agama kristen, thx.
Balas
#
boy berkata
1 September 2009 pada 08:32

ya begitulah kalau orang selalu tidak mau buka mata dan telingganya sehingga apa yang orang tulis pun merasa paling benar. Saya katakan buat anda jangan sombong teman, Alkitab sudah jelaskan YESUS adalah nabi, Mesias yang terakhir Beliau sendiri mengatakan saya Alfa dan Omega jadi sudah jelas Setelah YESUS tidak ada nabi lagi kecuali nabi palsu seperti Muhamad yang mengaku nabi kasihan ya kalian, mau bicara apaun tetap binggung. Selalu mengangungakan agama anda lihat sendiri sesama agama saja saling bantai. YESUS datang kedunia membawa Damai Sejahtera. Bukan membawa bencana seperti yang anda katakan. Perlu saudara ketahui Alkitab Sampai saat ini terbuka buat siapa saja makanya hampir semua bahasa di dunia ada tercemahannya berbeda dengan Alquran yang tidak bisa diterjemahan ke dalam bahasa lain karna takut kesalahan banyak karna hampir 80 % mencuplik dari Alkitab. Alkitab merupakan Firman TUHAN yang didalamnya ada sejarah, puisi, sastra, saint dan banyak lagi dalam Alkitab semua diFirmankan oleh TUHAN apa adanya tidak seperti di Alquran yang ceritanya tentang kawin-kawin-kawin, masa nabi punya istri sampai 20 dan yang istri yang ketujuh belas merajun Muhamad. Baca Sejarah Islam ya Teman biar tidak salah mengartikan dan tolong anda buku wibe ini http://WWW.islamexpose.blogspot.com, jawab tentang islam ada disitu kalau ada mau kualitas agama islam seperti apa dan saya pikir anda mungkin kaget sehingga tidak bisa membacanya, ha,ha,ha,ha……..
Saudaraku Kasdim mengapa engkau masih membutakan matamu. TUHAN yang anda sembah melalui Muhamad sampai detik ini belum bisa mengusai dunia bukan jumlah pengikutnya yang 1,4 milyar itu teman. Umat Kristen yang anda cemohkan kitab sucinya yaitu Alkitab sampai saat ini mengusai dunia dari ilmu pengetahuan dan lain-lain karna selalu di jaga TUHAN. Yang anda selalu bilang TUHANnya orang Kristen tiga(maaf anda tidak paham, saya mengasihi anda) oh hampir lupa jumlah pengikut bukan berarti hebat tapi bagaimana TUHAN memenangkan orang Kristen sampai saat ini bahkan sampai dunia ini tidak ada lagi orang kristen lebih unggul dari agama yang anda sembah. Mulai dari teknologi (kalau anda ingin tahu tentang teknologi dan Alkitab datang ke toko buku kristen diseluruh Indonesia pasti semua terjawab dalam buku tersebut) Kenapa Agama Kristen lebih ungguldari islam :
1. TUHAN selalu menempatkan umatnya diatas semua agama yang ada dimuka bumi ini.
2. Agama yang tidak gembar-gembor kata damai tetapi kehidupannya damai sejahtera.
3. sebelum ada sain dan teknologi Alkitab sudah mengungkapkan temuan-temuan/ciptan-ciptaan yang nantinya ditemukan oleh anak-anak sekolah minggu dimasa kini yang telah saya ceritakan di surat saya pertama dan kenapa anda tidak menggomentari masalah agama islam di pulau jawa yang saya tulis, pembaca-pembaca yang membaca sudah tahu bagaimana kualitas anda bukan agama orang lain diserang dengan caci maki anda.
4. Alkitab Kitab Suci yang laris sepanjang masa
5. Alkitab diserang dari berbagai manusia manusia yang rusak akhlaknya seperti anda dan banyak orang tetapi Alkitab tetap bisa menjawab dengan baik tanpa menyinggung agama manapun dan Alktab yang dihujat umatnya tidak pernah membunuh orang yang menghujat tetapi mereka tetap berdoa buat si penghucat, berbeda dengan umat Islam yang anda banggakan, salman Rusdi mengatakan Alquran ayat-ayat setan semua umat Islam mengamuk hampir 100 orang meninggal karna kasus ini belum lagi kartun Muhamad di islam abad 15 orang yang tidak berdosa dibantai dan masih banyak lagi kalau saya tulis mungkin 1 bulan tidak selesai ini agama apa ?
Kenapa teman-teman saya seperti yang mereka tulis dan wibe tidak lagi mau berdebat dengan anda karna mereka tahu kualitas anda seperti apa jadi percuma bicara dengan orang bodoh yang sok tahu tentang agama Kristen, bicaranya kasar ngaur tidak mendasar. saya bukan bertahan tapi saya coba membuka mata hati anda teman dan saudaraku kasdim dan hibnu.
Balas
#
Alexa berkata
2 September 2009 pada 14:24

Wah disini si Kadzim mulai iri. Bisa-bisanya dia ngitung kalo umat islam udah 1.4m dan kristen udah 2.3m. Mulai pinter kelihatanya. Tapi udah pernah belum ngitung panu di punggung?. Oh ya, ttg Difinisi Tuhan dalam agama kristen. Simple aja. Tanya sama Tuhannya orang islam, pasti dia ngejawab sambil bungkuk-2. Soalnya malu kalo yg kasih difinisi si Muhamad yg lagi garuk-garuk. Garuk apa ya?…..
Balas
#
Agus berkata
2 September 2009 pada 14:31

Alkitab katanya buku dongeng, tetapi dia lupa kalo alquran itu lebih banyak mitosnya yg isinya tidak pernah konsisten. Coba baca tafsir mereka-2 yg katanya ahli alquran, pasti beda-beda dan hebatnya si kadzim ini justru bangga udah di tipu orang arab. Disuruh belajar bahasa arab dulu, makanya dia lebih mahir injil dari alquran. Dan si Kadzim ini lupa juga kalo selama ini dia menyembah berhala (ke arah mekah/kaabah). Mana punya dia tuhan.
Balas
#
jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 13:12

Kadzim Menulis:

Boy, Alkitab itu buku dongeng, komik, cerita palsu, primbon, jadi pasti di dalamnya tidak ada ilmu pengetahuan.

Jelasnggak:
Apa hubungannya sih antara kitab suci dengan ilmu pengetahuan..?
Apakah kriteria Benar/Tidaknya suatu kitab suci diukur dari ada/tidaknya Ilmu Pengetahuan di dalamnya..?

Nih Ada suatu kitab suci yang ayat-ayatnya berkata sbb ;

1. Bunuhlah orang yang tidak seiman dengan kamu
2. Pukullah istrimu jika dia tidak nurut dengan kamu
3. Diijinkan untuk seorang nabi kawin dengan istri dari anak angkatnya
4. Kawinlah sebanyak 4 orang
5. Kalian boleh mengaiwini budak berapapun banyaknya
6. Hukum newton II

Itu kan ayat 6 ada Ilmu pengetahuan kan..?

Berarti Kitab suci itu adalah kitab suci yang BENAR!

Begitu ?

Ngga kan..!

Pernah mikir sampai ke sini ngga mas…

Lagipula, kalau alkitab ngga ada ilmu pengetahuan.. saya sih oke2 aja …

Alkitab itu menuliskan bagaimana caranya untuk masuk sorga… bukan untuk gagah-gagahan ilmu pengetahuan.

Lagipula.. Ilmu Pengetahuan itu bisa berubah loh mas… pernah mikir ke sini ngga mas..?

ps. Ini pantesan kristiani ngga ada yang respon komen kamu mas…
Balas
o
Ella berkata
2 September 2009 pada 14:58

Sebetulnya si Kadzim ini dia bilang (selagi mereka tidak melakukan serangan), tetapi dia mulai dengan serangan. Dan difinisi Tuhannya si Kadzim ini hebat juga. Ha??? Tuhan nya si Kadzim bisa di difinisinkan?, oh ya saya lupa membaca tanggpan yg lain ternyata si Kadzim ini tidak ada tuhannya, soalnya dia kalo sembayang ngadep mekah / kaabah yg isinya pasti patung. Tapi kata si kadzim sih, biar patung yg penting ada ukirannya. Dari jepara lagiii…
Balas
+
kadzim berkata
3 September 2009 pada 22:12

Tuhan Ella tidak dapat didefinisikan karena 3 = 1 dan itu tidak ada dalam ilmu matematika dan juga ditolak oleh akal sehat.

Selamat belajar.
Balas
#
Alexa berkata
4 September 2009 pada 21:59

Zus Ella, si Kadzim rupanya pintar juga mengalihkan tipik pembicaraan. Hey Kadzi, paham ga kalo si Ella lagi ngomongin Tuhan mu yg bisa didifinisikan itu ? atau kamu mau kalo difinisi Tuhan mu itu saya tambah satu ?. Dua ?, atau Tiga ?
Seperti yg anda lakukan thd isi alkitab?.
Balas
*
jelasnggak berkata
11 September 2009 pada 05:35

@Alexa

Salam Kenal.

Ternyata bukan cuman saya saja yang melihat bahwa si kadzim ini pintar mengalihkan topik..

Anehnya teman-teman si kadzim gagal melihat ini..

Hmmmm….

membuat saya berfikir…

@Teman muslim

Mungkin ada lagi teman dari teman-teman kadzim yang lain, yang lebih pintar lagi .. buat membantu mereka di sini…

salam
Balas

1 komentar:

  1. Kenapa saudara muslim begitu berangnya memerangi terhadap perkembangan jemaat gereja-gereja di Indonesia, Apakah begitu gentar'nya mereka sehingga semaksimal mungkin menekan pertumbuhan dan penyebaran jemaat, Jika saudara Muslim tidak menutup mata, di negara Arab sana ada banyak tempat yg didiami oleh keyakinan yg berbeda dan hidup berdampingan dan begitu menghormati toleransi, jika di Arab sana bisa terjadi mengapa memerangi yg ada di negri sendiri..?!

    BalasHapus