Sabtu, 19 September 2009

45-54

#
Dikaw Damha. berkata
7 September 2009 pada 21:55

Salam sejatra selalu.

Buat sadaraku Kadzim. sebaiknya tidak membuka topik perdebatan baru. saya mohon untuk kembali kepokok pembicaraan kita yaitu pertanyaan saudara Kadzim tentang ketuhanan Yesus mohon dijawab dulu…saudara Boy telah mengakui bahwa dia bukan ahli dalam alkitab. apa ada dari para pemirsa yang ahli untuk dapat menjawab pertanyaan saudara Kadzim … ?
atau mungkin saudara Boy bisa minta bantuan dari salah satu gembala gereja… ?

Kelihatanya saudara Boy langsung loncat ketengah persoalan dia tidak melihat persoalan dari pertama, Saudara Boy tahukah anda bahwa pertama terjadinya perdebatan ini karena salah satu saudara kita dari pihak kristiani yang bernama Jhony Whalker menghujat dan mencaci maki umat islam karena peledakan bom di Jakarta.

Untuk saudara Boy juga.
Saya perna tanya sama salah satu orang islam bahwa teryata dalam agama islam itu ada 3 klasifikasi kafir.

1.Kafir Muahad yaitu orang orang-orang kafir yang memiliki perjanjian tertentu dengan orang islam, misalnya ilmuwan yg datang dari luar negri, para dokter, wartawan dll. kafir yang seperti ini dalam islam harus dilindungi.

2. Kafir Dhimi yaitu orang-orang kafir(yang tidak seagama dengan islam) mereka hidup dalam satu negara atau dinegara lain selama tidak mengganggu umat islam mereka wajib dihormati hahkan wajib untuk dilindungi.

3.Kafir Harbi. yaitu orang-orang kafir yang datang untuk menyerang umat islam seperti para penjaja misalnya. ini yang harus diperangi.

Jadi yang saya tangkap dalam islam adalah tidak asal semua orang kafir harus diperangi atau dibunuh.

Bagaimana saudara Kadzim apa yang saya jelaskan itu salah….? maaf karena keterbatasan ilmu saya tentang islam.

Salam sejatra selalu bagi mereka yang mengikuti petunjuk.
Balas

*
boy berkata
12 September 2009 pada 08:23

dikaw pada saat berdialog dengan kazdim saya katakan coba kita lepas baju agama kita dan mari kita buka mata, telingga dan hati kita. Kalau agama kasdim benar kenapa TUHAN menempatan diurutan sekian bukan pertama sama seperti Kristen. Saya katakan ke kasdim saya bukan ahli theologia tapi saya bisa melihat mana yang benar dan salah itu saja, saya bukan tidak mau jawab seperti teman-teman Kristen lain kita takut kualat kalau kita bermain-main dengan Firaman ALLah yaitu Alkitab. Orang Kristen diseluruh dunia pun tahu kalau bermain-main dengan Firman ALLAH yaitu Alkitab Hukumnya di Bumi dan Akhirat tidak akan SELAMAT, jadi maaf jangan sombong seperti Kasdim menafsir Alkitab seperti menafsir Alquran yang selalu keliru dan kita tidak tanggap karna kasdim atau pageran islam merasa selalu paling tahu tentang KeKritenan padahal dia lagi dibutakan mata sama TUHAN, dan nanti suatu saat TUHAN membuka matanya baru dia sadar dan menangis minta ampun, seperti para penghujat-penghujat yang lain. Saya, kasdim, pangeran islam dan dikaw nanti hilang dari muka bumi ini alias mati, tetapi Alkitab Firman TUHAN tetap hidup dan tidak pernah hilang dari muka bumi ini sampai YESUS datang Kedua Kali, Amien.
Balas
o
boy berkata
12 September 2009 pada 08:30

mas sejuki pieter itu tidak mau jawab anda karna dia tahu, nanti dijawab anda pasti kasih alibi yang macam-macam dan mau menang sendiri. Jangan seperti Kasdim yang suruh lihat http://www.islamexpose.blogspot.com, malah yang di lihat kartunnya Muhamamad. Disana banyak yang anda bisa temukan tentang Alquran anda itu saja. terima kasih buat saudaraku pieter yang mau buka mata dan hati saudara-saudara muslim sehingga mereka tidak menafsir Alkitab sepereti Alquran dan terima kasih teman-teman JIL.
Balas

#
kadzim berkata
7 September 2009 pada 22:10

DIANTARA ISI PERDEBATAN ANTARA SHAHIL DENGAN JELASNGGAK YANG ASLI, BUKAN YANG SUDAH DI-EDIT OLEH JELASNGGAK.

Saya copas dari mulanya:
“Tulisan ini adalah jawaban atas tulisan Sdr. Shahil Yang bisa ditemukan di sini. Daripada Capek mencuba jelaskan kepada sdr. Shahil, Maka saya putuskan untuk menuliskan “petunjuk” (baca:jawaban) di sini saja”

Jelas itu adalah rekaannya sebagai rumusan konon dari argument saya.

Dan saya copas lagi:
“Begini kira-kira jawaban saya :
Jelasnggak : “Tuh@n bisa ciptakan Universe ga ?”
Shahil : “bisa”
Jelasnggak : “Tuh@n bisa ciptakan segalanya ngga “
shahil jawab : “bisa”
Jelasnggak : “Tuh@n bisa merubah jibril jadi manusia ngga ?
shahil jawab : “bisa”
Jelasnggak : “Tuh@n bisa merubah dirinya menjadi manusia ga ?
shahil jawab : “Oooo… itu tidak bisa pak..!! ?
Jelasnggak : “Kenapa ?”
Shahil Jawab : “Karena…. kalau TuH@n jadi manusia,.. dia bisa jadi dzat lemah pak!”
Jelasnggak : “Kalau begitu, apakah Tuh@n bisa jadi manusia yang TIDAK lemah ga..?”
Shahil jawab : “Bisa… Tapi nanti siapa yang urus universe Pak!”
Jelasnggak : “Kalau begitu saya tanya,.. TuH@n bisa jadi Manusia sekaligus bisa mengurus Universe ga..?”
Shahil Jawab : “Bisa.. “
Jelasnggak : “Mengapa kau jawab begitu ?”
Shahil jawab : “Karena TuH@n itu maha bisa “
Jelasnggak : “Nah, berarti Kalau Yesus itu TuH@n masuk akal ga..?”

Saya tidak pernah mengatakan “Tuhan Maha Bisa tanpa batas” kerana Qudrah ALlah takluk kepada yang baharu tetapi tidak takluk kepada diriNya.

Erti ALlah bisa mencipta alam yang baharu tetapi TIDAK AKAN PERNAH BERLAKU ALlah menjadi yang baharu seperti MAlaikat, Jin, manusia dan lain-lain, atas kapasity takluk Qudrah tidak merubah ZatNya. Mustahil dan TIDAK AKAN PERNAH BERLAKU Sifat ALLah mencipta atau merubah Zatnya.

Dan saya tidak pernah berkata “masuk akal Jesus itu Tuhan…”

Jika kita memahami Sifat Qudrah dan takluknya, kita akan memahami mengapa TIDAK AKAN PERNAH BERLAKU ALLah menjadi makhluk.

Makanya apa yang anda baca itu Pak Jelas ngarang-ngarang seolah-olah saya menjawab demikian. Dan ia adalah pendustaan atas nama saya.

Wassalam

shahil
September 6, 2009
Balas
#
jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 22:16

Ampyunnnnnn Dah.. ha ha ha ha

@Kadzim (jihadist amateur :lol: )

Tulisan saya Itu tuh bukannya apa-apa… Bukan dusta atau apa…

ya..?

Ngerti..?

Tulisan saya itu hanya sekedar menjelaskan point saya tentang Konsep Tuh@N Mahakuasa-nya Kristen. Itu Monolog. Bukan pendustaan atau apa ya..

Tidak ada edit meng-edit di tulisan itu.

Itu murni tulisan saya. Dan memang shahil tidak mengatakan seperti itu.
(silahkan baca koment di tulisan itu)

Ganti saja nama “shahil” dengan tanda “+” dan nama “jelasnggak” dengan tanda “-”…..,

nanti pasti anda mengerti apa yang saya maksudkan di sini
.
.
.
.

Harigene masih di dapur.. orang lain udah pada dikantor..

.
.
.
.
Yeahg CPD juga kalau begini.
(CPD itu = Cape Deh.. bukannya kata2 hinaan atau apa tuh…..jadi harap jangan kesinggung lagi…)
.
.
.
Salam damai aja dah..
Balas
#
Farasydaq berkata
7 September 2009 pada 23:25

Wah, emang “jelasnggak” itu ngawur, berarti dialog tersebut sdh tidak sehat.. saya jadi males baca kalau ada pemelintiran.
Balas

*
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 09:58

Itu bukan dialog..

Itu Monolog…

ampyuuuuun…..

muslim-muslim ini..

ketinggalan banget sih kalian…
Balas

#
jelasnggak berkata
7 September 2009 pada 23:55

Perasaaan kemaren ada yang nanya SATU orang Inventor kristen ..

Coba baca di sini:

Itu ada lebih dari satu..

http://jelasnggak.wordpress.com/2009/09/07/quotes-from-famous-scientists/

.
.
Tinggal baca..
Balas
#
kadzim berkata
8 September 2009 pada 03:10

Tulisan ini sangat penting untuk dibaca oleh mereka yang andil dalam perdebatan.

Di bawah ini saya tulis tentang hakekat umat kristen yang tidak menghargai dirinya sebagai manusia sejati.

Sebelumnya perlu saya ingatkan beberapa pertanyaan saya yang tidak pernah terjawab, diantaranya:

1) Tentang kaliamat (((Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga))) LUKAS 24:46.

Yang katanya tertulis di Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.
Ternyata tidak ada satupun yang bisa jawab, artinya Yesus DUSTA atau Alkitab PALSU.

2) Tentang Uang hasil kejahatan Yudas, kapan Yudas beli tanah dan kapan Yudas bunuh diri ?
sebab itu tertulis di MATIUS 27:3-5 dan KISAH PARA RASUL 1:18-19

3) Menyangkut Definisi Tuhan,
Tuhan umat Kristen yang Maha Kuasa, tidak dapat mendefinisikan diri-nya ?

4) Tentang Bunda Maria yang nikah dengan Yusuf tanpa cerai dengan Tuhan Bapa.

Semua itu satupun tidak terjawab.

Sekarang saya ingin mengajak umat Kristen agar lebih pandai dan bisa menjadi manusia sejati.

MARKUS, Injil ini dikenal sebagai Injil tertua dan tersingkat bila dibandingkan dengan ketiga Injil lainnya. Secara umum Injil Markus diakui sebagai referensi utama bagi penulisan Injil Matius maupun Lukas.

Terus terang dulu saya terkejut saat membaca MARKUS 8:33, karena tertulis;

Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.” MARKUS 8:33.

Yang perlu umat kristen ketahui adalah, di dunia ini ada ilmu logika, ilmu logika bukan ilmu yang berdiri sendiri akan tetapi sebagai pembantu ilmu-ilmu yang lain, fungsi ilmu logika seperti grammer dalam bahasa, atau alat bagi pemburu dan air bagi penyelam.

Agar umat kristen bisa memahaminya, maka saya beri contoh yang sederhana. (saya tahu ilmu ini tidak diajarkan di gereja, sebab pastor/pendeta tidak ingin ada orang kristen berfikir).

Contoh yang sederhana:
Saya tahu Monas adanya di kota Jakarta dan saya tahu di atas Monas terdapat Emas.

Yang saya tidak tahu, Tanggal berapa Emas itu diletakkan di atas Monas.

Ada Sayembara berhadiah 1 miliar.
Pertanyaannya: Tanggal berapakah Emas diletakkan di atas Monas ?

Saya pun lantas Berfikir…

Mengapa saya Berfikir ?
Karena terjadi benturan antara yang saya ketahui dan yang tidak saya ketahui (seperti yang sudah tertulis di atas).

Kesimpulan dari contoh di atas, “Fikiran timbul atas dasar benturannya dua hal; Yang diketahui dan yang tidak diketahui”.

Sebagai tambahan:
Mengapa fikiran juga dikiaskan sebagai cahaya ? Karena cahaya “Lampu” yang kita nikmati terjadi disebabkan adanya benturan antara
Min (-)dan Plus (+).

Coba kita kembali baca ayat MARKUS.

Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.” MARKUS 8:33.

Adanya Tuhan Bapa berfikir (dipikirkan Allah) bukti bahwa Tuhan Bapa tidak mengetahui segala sesuatu, jika Tuhan Bapa kristen Tuhan yang Maha Mengetahui, untuk apa berfikir?

Masihkah kalian akan mempertahankan Ajaran Saulus / Paulus yang tidak jelas ?

Terima Kasih.
Balas
#
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 10:06

@kadzim

Kristiani disini bukannya ngga mau jawab..

Tetapi…

Perhatiin nih ya..

Untuk memahami alkitab, dibutuhkan level pemikiran yang tinggi….

serius nih.. jangan marah…

Alkitab itu beda dengan quran….

Kalau Quran kan bisa nyambung kemana-mana tuh..

ada kata Angin..langsung sambungin ke “penemu angin”

Ada kata “matahari”.. langsung di sambungin ke “ilmu pengetahuan”

Nah.
Alkitab itu kitab yang agak-agak susah…

Harus dilihat konteksnya…

Sedangkan level pemikiran kamu aja belum “nyampe” ke sana..

Gimana kristiani mau menjawab pertanyaan kamu itu..?
(yang ada nanti debat kusir.. kecap saya lebih enak daripada kecap anda)

Ngga efektip dan ngga efisien..

Mendingan Having fun aja…

He he he

.
.
.
.
aya-aya wae…

.
.
.
Salam tenang dalam kecerdasan intelektual yang bisa diandalkan.
Balas
#
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 10:16

@Kadzim

Bagaimana dengan topik utama artikel ini..

Satu RT tujuh gereja..?

Sudahkah kamu ngecek peraturan bersama mentri agama seperti yang saya kutipkan di atas itu..?

Gimana nih..

masalah dah kelar kan..?

terbukti kan…Kalau kamu dan temanmu itu yang ngga tau duduk persoalan kemudian maen nuduh ini itu aja…?

Sudah nuduh…gambar-gembor ini itu…eh ngga taunya sendirinya yang ngga tau duduk persoalan..

Sama dengan kasus monolog di blog saya..

nuduh saya berdusta ini dan itu… eh.. ngga taunya situ yang ngga faham..

Ha ha ha ha

Keliatan banget oon-nya.. (Sori Dzim.. ini buat kemajuan kamu juga.. :lol: )

Mungkin inilah alasannya mengapa kristiani disini segan ngomongin alkitab dengan kamu Dzim..

salam.
ps. Mungkin temennya Kadzim yang pinteran dikit ingin membantu kadzim disini…? he he he… muslim-muslim ini… (baru baca 1 buku dari ahmad deedat.. udah berlagak tau masalah seluruh dunia)
Balas

*
kadzim berkata
8 September 2009 pada 12:01

Anda telah memberi angin segar.

Jika anda (Jelasnggak) beranggapan saya belajar atau membaca dari buku ahmad deedat, tunjukan satu judul buku siapapun penulisnnya yang membahas MARKUS 8:33 seperti yang saya tulis.

Jika ada (siapapun penulisnya), saya akan memberi anda hadiah yang tidak besar hanya Rp 10 juta.

Sebagai Muslim saya akan memenuhi janji saya, cukup pemilik Blog memberi nomer Rekeningnya atau anda menulis nomer rekening anda dan saya akan transfer.

Tapi jika dalam tempo satu minggu anda tidak dapat membuktikannya, saya benar-benar mengharap anda keluar dari Blog ini sebagai pembohong dan pengecut.

Karena anda telah menulisnya maka sekarang tugas anda membuktikannya.

Terima Kasih.
Balas
o
jelasnggak berkata
8 September 2009 pada 20:27

@dzim

Koq…?

Markus lagi…markus lagi…

GImana sih Zim..?

Itu tuduhanmu dan temanmu si sety mBok Ya di selesaikan dulu…

Lihat nih :

Dalam peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 – No. 8 tahun 2006 Bab IV Pasal 13 ayat 3 dikatakan :

Dalam hal keperluan nyata bagi pelayanan umat beragama di wilayah
kelurahan/desa sebagaimana dimaksud ayat (1) tidak terpenuhi, pertimbangan
komposisi jumlah penduduk digunakan batas wilayah kecamatan atau
kabupaten/kota atau provinsi.

Itu artinya, kalau dalam suatu KELURAHAN, cuman ada 4 orang Katolik, maka dipersilahkan untuk membangun gereja di dalam lingkup KECAMATAN…

Jadi pada dasarnya, tuduhan 7 gereja dalam satu RT melanggar peraturan itu adalah tuduhan yang NGACO..

NGerti Dzim…? (kayaknya sih nggak)

.
.
.
.
.
Lagi ngomongin tuduhan yang salah…. eh….. dibelokin lagi ke masalah MARKUS…

ha ha ha

yang begini mau debat….
(ntar lagi dijelasin masalah MARKUS, kamu belok ke “tempe asal Yogja itu enak”.. :lol: … Dzimm…dzimmm..)

….
..
.
Susah lah kalau gini terus..
.
.
.
Salam dalam ketenangan dan kecerdasan intelektual yang SANGAT bisa diandalkan.
Balas

#
kadzim berkata
8 September 2009 pada 11:42

Untuk orang kristen yang memakai nama Jelasnggak.

Sebelum anda (Jelasnggak) sudah banyak orang kristen yang komentarnya senada dengan anda, tujuan mereka hanya ingin lari dari perdebatan dengan selamat dan itu tidak mungkin terjadi.

Selama ini yang saya ketahui, setiap orang kristen yang debat keluar karena sudah tidak dapat mempertahankan kebenaran agama mereka / kristen.

Dan sekarang anda datang bukan menjawab pertanyaan tapi malah melawak, Mohon anda ketahui bahwa cara anda sama sekali tidak dibutuhkan oleh setiap pengunjung Blog ini yang ingin mengetahui kebenaran.

Apa ruginya anda menjawab pertanyaan? jawaban anda akan bermanfaat bagi umat kristen yang aktif di Blog ini jika tidak bermanfaat bagi umat ISLAM.

Tunjukkan bahwa agama anda benar dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tertulis di atas.

Setelah anda menjawab, kita dapat mengajukan kepada pemilik Blog “forum debat” antara saya (kadzim) vs anda (Jelasnggak).

Sekali lagi, mohon anda jangan mencoba lari dari pertanyaan-pertanyaan yang tertulis di atas, karena itu hanya menandakan agama anda (kristen) agama yang batil / sesat.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
8 September 2009 pada 12:21

Jelasnggak, ada tugas tambahan untuk anda, buktikan anda bukan pembohong.
Balas
#
Abu Dzar berkata
8 September 2009 pada 14:51

Mas Kadzim,sy selalu mengikuti perdebataan dan sy banyak mengambil manfaat dari dialog ini. Mas Kadzim, jgn terpengaruh dengan si “Jelasnggak” sbb dia bukan lawan tanding-mu.. biarin aja, lagipula tulisan/ jawabanya seperti anak baru lulus SD, sy juga mengerti kalo “Jelasnggak” cs udah kalangkabut.. dia cuma bertugas untuk meredahkan perdebatan ini. sbb lawan2 Kadzim pada kuwalahan untuk membuktikan kebenaran injil, apalagi soal MARKUS 8:33. tunggu saja si boy, alexa, jhony dll. mudah2han mereka muncul lagi. thx.
Balas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar