Sabtu, 19 September 2009

116-134

#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 10:58

Saya kadzim yang berapa kali nama saya dibawa-bawa dan ditulis oleh orang kristen seakan-akan saya tidak pernah menjawab pertanyaan umat kristen.

Hampir dua bulan saya mengikuti perdebatan di blog ini dengan yang ber-agama kristen dan sampai sekarang saya belum jumpa mereka yang jujur.

Selama ini menurut pengalaman saya, hanya ada satu dari orang kristen yang bernama Alexa telah jujur mengakui kalau dia sengaja memelintir makna ayat suci al-qur’an, sedangkan yang ber-nama Jelasnggak dihadapan saya seperti kerbau yang ingin melawak, Jhony_Walker banyak bicara tapi kosong.

Seandainya ada orang kristen yang ber-ilmu dan ingin berdebat dengan saya dan hanya menjadikan Alkitab sebagai bahan rujukan, dengan senang hati saya akan menyambutnya.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 11:21

Dulu memang betul saya (kadzim) mengejar “Jelasnggak” untuk mendapatkan jawaban soal apa yang saya tanyakan, itu dulu.

Tapi setelah saya tahu Jelasnggak ternyata TOLOL dan tingkat pendidikannya sangat rendah,
apa yang harus saya tunggu darinya?

Dan sudah saya tulis,
kenapa “Jelasnggak” baru menampakkan ke-TOLOLanya belakangan tidak mulai awal? ini memang cukup membuat kesal.

Saya baru sadar Jelasnggak TOLOL setelah menjawab hal yang berkaitan dengan Tuhan kristen.

Di bawah inilah tulisan Jelasnggak, mohon dibaca;

jelasnggak berkata
12 September 2009 pada 20:57

Justru karena Dia bisa membuat mahluk yang sempurna lah.. maka Dia merasa menyesal.

Apakah itu berarti TuH@n tidak memiliki kemampuan…?

Tidak.

Dengan bisa membuat mahluk yg sempurna (manusia yang memiliki kehendak bebas) maka itu membuktikan kepada kita bahwa Tuh@n memiliki kemampuan.

Bukan sebaliknya…

Ngerti kadzim..?

ck..ck..ck

Lama amat sih…?

Susah ya…?

CPD .. suapin melulu….

.
.
.
Salam damai dalam ketidakcapean.
**********************************

Dan yang lebih parah saat saya membaca tulisan Jelasnggak yang ini;

jelasnggak berkata
13 September 2009 pada 23:17

@kadzim

Tololnya dimana Dzim..?

.
.
.

Lucu.

Anda mengatakan tulisan saya adalah tulisan tolol….

Tapi anda tidak mengatakan alasannya kenapa anda sampai berkata demikian…

***************************************

Untuk umat kristen yang sering berkunjung ke Blog ini, saya (kadzim) faham bahwa di kristen yang seperti “Jelasnggak” jumlahnya tidak banyak dan kalian pasti malu dengan munculnya Jelasnggak sebagai pembela agama kristen.

Jadi saya masih ingin berdialog dengan orang kristen yang dari keluarga baik-baik dan berpendidikan.

Soal orang yang memakai nama “Jelasnggak” setelah ketahuan keTOLOLannya, saya tidak pernah anggap “Jelasnggak” sebagai pembela agama kristen dan keberadaan Jelasnggak di Blog ini menurut saya tidak lebih seperti karat yang menempel di besi.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 11:48

M. Sejuki, apakah anda tahu bahwa orang yang ToloL itu tidak tahu kalau dia ToloL ?

Sebagai contoh pemakai nama “Jelasnggak” dia tidak mau menjawab pertanyaan saya, sebelum saya menjawab pertanyaannya itu terjadi dari tanggal 8 sep sampai tanggal 15 sep.

Tapi saat saya tulis dia “Jelasnggak” ToloL, seharusnya kan dia diam, Jelasnggak bukan diam, tgl 13 sep malah menjawab untuk menunjukan dirinya bukan ToloL, padahal dengan dia membela dirinya, menunjukan bahwa keToloLannya sudah di atas rata-rata.

Jelasnggak berkata
13 September 2009 pada 23:17

@kadzim

Tololnya dimana Dzim..?

Kadzim: M. Sejuki, tolong kalau anda punya kenalan orang kristen, suruh mereka membaca tulisan “Jelasnggak” dan katakan kepada mereka, ini “Jelasnggak” adalah pembela agama kristen dalam perdebatan.

Setelah itu terserah mereka ,
apa mau menertawai “Jelasnggak” atau sakit hati pada “Jelasnggak”.

Terima Kasih.
Balas

*
kadzim berkata
15 September 2009 pada 11:56

Jelasnggak ingin menulis:
Yesus kadzim serang itu tidak masalah, tapi jangan kadzim bilang saya (Jelasnggak) TOLOL.
Balas

#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 12:03

Jelasnggak tidak mau menjawab pertanyaan saya mengenai Yesus kecuali saya menjawab dulu pertanyaannya (itu janjinya) tapi saat saya bilang Jelasnggak TOLOL, dia langsung menjawab, jadi tingkat TOLOLnya memang di atas rata-rata.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 12:11

Jelasnggak, kamu pinter kok.
ga’ TOLOL.

Kalau ada yang bilang Jelasnggak TOLOL biar dimarain sama M. Sejuki yaaa…

Ga’usah ngambek ya pinter.
Balas
#
kadzim berkata
15 September 2009 pada 20:36

Agus berkata
15 September 2009 pada 13:24

Haleluya…… Syaloom.
Alexa, walaupun anda baru mulai, jangan pernah berhenti mencari kebenaran yg hakiki tentunya dengan iman dan percayalah anda akan diberi ketenangan dalam hidup.
Baiklah saudara-2 sekalian, kita doakan Sdr Alexa :
Tuhan, berikanlah hikmat dan kebijaksanaan bagi Alexa. Jangan tinggalkan dia sendirian, bukalah pintu hatinya sehingga apapun yang dicarinya, akan ditemukan.
Haleluyah amin….

***************************************
Agus, kemana saja selama ini ?
sengaja menghilang atau memang harus menghilang beberapa hari ?

Agus, saya sering dengar “Haleluyah” kata itu artinya dalam bahasa indonesia apa ?

Terima Kasih.
Balas
#
jelasnggak berkata
16 September 2009 pada 01:18

Biar tidak lupa ..

**Saya masih menunggu jawaban Kadzim atas tantangan saya**

http://kabarnet.wordpress.com/2009/08/27/kadzim-berkata-%e2%80%9csatu-rt-ada-tujuh-gereja/comment-page-1/#comment-1603

Setelah kadzim menjawab, baru saya akan menjawab pertanyaannya (semampu saya).

Tenang kadzim… Saya tidak akan menganggap saya benar hanya karena anda tidak menjawab (seperti yang sekarang ini kamu lakukan itu)

.
.
.

Bosen mode : on

.
.
.
Salam damai dalam ketidakpengecutan dalam menjawab tantangan….
Balas

*
kadzim berkata
16 September 2009 pada 03:41

Jelasnggak, kalau ada yang bilang kamu tolol, biar dimarain M. Sejuki,
sebab kamu memang tidak tolol menurut kamu.

Kamu pinter dan intelektual kok.

Jadi jangan khawatir ya…
Balas

#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 03:43

Semua pertanyaan saya (kadzim) yang berkenaan dengan agama kristen, itu untuk orang-orang kristen yang bodoh saja, jadi Jelasnggak tidak termasuk, sebab saya makin tahu kalau Jelasnggak orangnya pinter kok.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 03:56

Farasydaq berkata
13 September 2009 pada 19:50

Setiap si “jelasnggak” terpojok gak bisa jwb, pasti larinya ke urusan RT 7 ???? apa urusanya berita RT 7 ? Ibarat domba tersesat kehilangan induknya.. Pipi kiri si “Jelasnggak” udah ditampar oleh Kadzim, tinggal pipi kanannya sedang di-incar oleh Kadzim.

Menurut pengamatan sy, hadirnya si “Jelasnggak” di perdebatan ini kian merugikan kaum kristian dan mencoreng martabat mereka. tapi emang wajar, kepalsuan tetap aja akan terungkap..

***************************************

Farasdaq, Jelasnggak itu orangnya intelektual lho, apalagi Alexa lebih intelektual.

Walau iman mereka berdua kelas SEMBAKO, biarlah mereka berdua menulis yang banyak untuk membela kristen dan menunjukan ke-intelektualannya.

Sebab agama kristen membutuhkan kehadiran mereka berdua yang sama-sama intelektual.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 10:25

Sovereign, Setiap orang Kristen yang dulu siap debat di Blog ini sudah saya kikis dengan Alkitab, apa anda termasuk kristen yang ber-ilmu?

Jika kwalitas anda seperti Jelasnggak, lebih baik tidak perlu debat, karena hanya buang-buang waktu.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 10:30

Sebagai orang ISLAM saya sangat memuliakan Bunda Maria serta Putranya, yang sangat mengherankan, di dalam Alkitab (kitab suci kristen) ada ajaran yang merendahkan Bunda Maria ???
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 11:02

Di bawah ini pertama saya sertakan empat ayat dari Alkitab, sedangkan komentar dari saya (kadzim) tertulis di bagian bawah.

1 SAMUEL 1:14-15 & 1:19-20.
1:14 Lalu kata Eli kepadanya: “Berapa lama lagi engkau berlaku sebagai orang mabuk? Lepaskanlah dirimu dari pada mabukmu.”
1:15 Tetapi Hana menjawab: “Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.

1:19. Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya.
1:20 Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: “Aku telah memintanya dari pada TUHAN.”

***************************************

Dari dialog yang terjadi antara Eli dengan Hana, saya fahami bahwa minuman anggur, tidak mungkin diminum oleh wanita yang berprilaku baik seperti Hana.

Kesimpulan tersebut saya ambil dari jawaban Hana kepada Eli

“anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum”

Kalau istilah sekarang Hana menjawab Eli dengan kalimat: Anggur, bir bintang, bir angker, Jhony Walker semua itu tidak kuminum, karena aku (Hana) orang baik-baik dan bukan pemabuk seperti yang anda (Eli) duga.

Di dalam Alkitab dikisahkan bahwa Yesus beberapa kali meminum anggur, yang lebih parah INJIL YOHANES mengkisahkan bahwa Tuhan umat kristen / Yesus, pada akhir umurnya meminum anggur / minuman yang memabukkan.

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. YOHANES 19:30.
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 11:16

1:19. Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya.
1:20 Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: “Aku telah memintanya dari pada TUHAN.”

***************************************

Sebetulnya saya ingin memberi komentar untuk ayat yang di atas ini, hanya saja ada yang membingungkan.

Pertama:
Elkana dan Hana jelas bersetubuh di dalam kamar dan bukan dihadapan orang banyak, Tapi apa yang mereka lakukan akhirnya tersiar di masyarakat hingga ditulis dalam Alkitab, siapa yang menyiarkan berita tersebut ke halayak rame?

Karena baik Elkana atau Hana tidak mungkin menceritakan apa yang mereka lakukan sebagai suami-istri kepada masyarakat.

Sedangkan Tuhan tidak mungkin cerita tentang persetubuhan hambanya, sebab hamba Tuhan yang bersetubuh bukan hanya Elkana dan Hana.

Kedua:
Tuhan ingat.
Memang ada beberapa hal di dalam Alkitab yang sering membuat saya heran.

Apakah bukan hal yang aneh / mengherankan jika ada Tuhan;
ingat, lapar, menyesal, tidak tahu musim, minum anggur (minuman keras) dll.

Terima Kasih.
Balas
#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 11:40

Alexa berkata
14 September 2009 pada 16:50

Sdr @Jelasnggak
Salam kenal anda saya sambut dgn suka cita. Sebenarnya saya tidak ingin menceritakan diri saya, tetapi lebih kepada menumpahkan seluruh kegembiraan ttg argumentasi si Kadzim, selebih nya tidak ada. Krn anda ingin kenal, saya ceria sedikit ttg saya ya?.
Ortu gw dulu ketua masjid, tapi gw rada bengal jadi kaga tau alquran. Setelah 6 x naik haji, otru gw masuk kristen, gw belum mau ikut, krn fanatisme. Gw musuhin bokap gw, tapi kira2 5 bln lalu gw sudah perlu memilih tanpa ada campur tangan ortu. Jadilah gw kristen. Tolong doakan gw, soalnya gw belum ngerti injil. Itu aje yee bro?. Bye—-bye. Syaloom.

***************************************
Hebat, ternyata anda juga kristen yang intelektual seperti Jelasnggak.
Balas

*
jelasnggak berkata
16 September 2009 pada 12:52

Biar tidak lupa ..

**Saya masih menunggu jawaban Kadzim atas tantangan saya**

http://kabarnet.wordpress.com/2009/08/27/kadzim-berkata-%e2%80%9csatu-rt-ada-tujuh-gereja/comment-page-1/#comment-1603

Setelah kadzim menjawab, baru saya akan menjawab pertanyaannya (semampu saya).

Tenang kadzim… Saya tidak akan menganggap saya benar hanya karena anda tidak menjawab (seperti yang sekarang ini kamu lakukan itu)

Salam damai dalam ketidakpengecutan dalam menjawab tantangan….
Balas
o
kadzim berkata
16 September 2009 pada 21:35

Selama ini pertanyaan “Jelasnggak” memang tidak ada hubungannya dengan saya.

Agar Jelasnggak faham, saya tulis contoh sederhana; TVRI membawa berita tentang “Perang di Bangladesh” lalu apa hubungannya Perang tersebut dengan TVRI ?

Gangguan yang disengaja oleh Gereja itu, dialami oleh seorang perempuan yang bernama sally_saty, beliau tinggal di Komplek Perumahan Villa Galaksi Bekasi.

Saudari sally_saty juga menulis masalah yang menyakitkan hatinya itu di forum:

http://groups.yahoo.com/group/Muslim_BintaroJaya_BSD/message/2855

Semuanya jelas kan ?
Apalagi yang harus saya jawab?

Jelasnggak menulis yang bermakna;
Apakah pengikut Gereja Bartholomeus, Gereja Batak, Gereja Oukemene, Gereja Paroki, Gereja Methodis, Gereja Protestan dan Gereja Galilea.
Semuannya mau dijadikan satu di gereja katholik ?

Di sini saya (kadzim) ingin bertanya;
Apakah kristen dari Gereja Bartholomeus,Batak, Oukemene, Paroki, Methodis, Protestan, Galilea tidak bisa dijadikan satu di gereja katholik ?

Kalau tidak bisa, mengapa ?

Terima Kasih.
Balas
*
M. Sejuki berkata
16 September 2009 pada 13:52

@Kadzim

Supaya jangan berlarut-larut bahkan terkesan kacau balau, sebaiknya jawab saja apa yang ditanyakan oleh @Jelasnggak. Saya fikir setelah itu dia yang akan kelabakan sendiri menjawab pertanyaan-pertanyaan anda.
Balas
o
kadzim berkata
16 September 2009 pada 21:30

M. Sejuki,,,
Beberapa hari yang lalu saya juga sudah tulis, Bahwa jawaban “Jelasnggak”, bukan jawaban yang saya tunggu setelah saya tahu dia intelektual :)

Terima Kasih.
Balas

#
fajri berkata
16 September 2009 pada 14:07

yang jelas mungkin islam yang diajarkan oleh ustadz tidak bisa memberikan solusi dalam hidup
Balas

*
kadzim berkata
16 September 2009 pada 21:25

Nama saja Fajri, masuk ke forum kesiangan.
Balas

#
Alexa berkata
16 September 2009 pada 15:41

@Azim
Sebelumnya saya mohon maaf, kalo ngejawabnya dibawah, ngga ditempat seharusnya menjawab.

Sedih saya membaca kalimat anda. Tetapi apa mau dikata, kalimat yg sudah tertuang itu tidak mungkin saya abaikan, namun tolong anda mengerti bahwa saya mempunyai hak atas keimanan, hak untuk menentukan agama yg saya anut.
Kalau benar kita akan bertemu, saya harap anda sudah lupa untuk merobek-robek muka saya. Apalagi cita-cita anda ingin membunuh saya (pasti ada cita-2 itu kan?).
Tetapi sesuai dgn pelajaran yg baru saya terima, maka saya akan mendoakan anda, agar anda diselamatkan.
Balas

*
kadzim berkata
17 September 2009 pada 02:49

Alexa sudah baca Tuhanmu mati dalam keadaan mabok?

itu menurut Alkitab, bukan hinaan dari saya.
Balas
o
Alexa berkata
17 September 2009 pada 16:17

Nah lo, si kadzim mulai nyama-2in Yesus dgn dirinya. Kalo lo tukang mabok ga usah bawa2 Yesus. Tapi gw agak heran juga, biasanya kan lo ngurusin barang yg satu itu?, kok sekarang berbelok jadi urusan mabok2an?.

Kalo mau bicara ttg mabok, okelah gw sih ikut aja. Nah kalo muhamad cuma gara2 ngeliat kaki bini anaknya mulai mabok kepayang. Wah mabok yg memang kesukaan nya si Kadzim.

Oh ya, sebagai tips kalo ga dapet anak pak haji, boleh juga ngelirik bini temen karib lo. Kan supaya sedikit setara dengan Muhamad yg ngembat bini anaknya. Bayangkan BINI ANAK nya. Masak lo ga boleh?, pasti boleh lah.

Sebagai rujukkan silahkan Kadzim buka alquran tepat ditengah, baca di Surat Al-Lexa 5 : 67-69 isinya :
67. Bagi pengikut Muhamad dilarang ngelirik bini orang kecuali si KAdzi,
68. Selain Kadzim haram hukumnya melihat kaki bini orang
69. Khusus bagi si Kadzim diperbbolehkan mabok kepayang melototin bini pak haji sambil ngeracik bom hasil ajaran Nurdin M Top

Kepada saudara2 yg lain, ayat-2 lainnya akn menyusul kemudian.
Balas
+
kadzim berkata
17 September 2009 pada 16:35

Saudari Herawati/ Aisyah dan pembaca yang lain, Jhony_Walker adalah orang kristen yang gigih membela agamanya saat dulu berdebat dengan saya, tetapi dia pandai karena bisa membaca keadaan.

Lemahnya argument kristen dan serangan dari saya terhadap kristen yang selalu menggunakan ayat-ayat dari Alkitab, dipandang oleh Jhony_Walker akan menguntungkan ISLAM jika perdebatan diteruskan, untuk itu Jhony_Walker mengambil keputusan hengkan dari perdebatan.

Sekarang pemakai nama “Jelasnggak” masih mencoba untuk mempertahankan kristen dengan cara melawak dan cerita soal AGRARIA, hal itu tidak akan mempengaruhi saya (kadzim), karena tugas saya hanya membongkar kesesatan kristen.

Saudari Herawati/ Aisyah dan juga pembaca yang lain, semoga dengan bantuan doa dari kalian, tidak ada hari tanpa saya menulis kesesatan kristen di kabarnet dan semua dengan menjadikan Alkitab sebagai sumber rujukan.

Karena kristen adalah agama yang tidak ada hubungannya dengan Yesus, kristen adalah agama murni karya Saulus / Paulus.

Terima Kasih.
Balas

#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 21:23

Saudara M. Sejuki,

Selama ini pertanyaan “Jelasnggak” memang tidak ada hubungannya dengan saya.

Agar Jelasnggak faham, saya tulis contoh sederhana; TVRI membawa berita tentang “Perang di Bangladesh” lalu apa hubungannya Perang tersebut dengan TVRI ?

Gangguan yang disengaja oleh Gereja itu, dialami oleh seorang perempuan yang bernama sally_saty, beliau tinggal di Komplek Perumahan Villa Galaksi Bekasi.

Saudari sally_saty juga menulis masalah yang menyakitkan hatinya itu di forum:

http://groups.yahoo.com/group/Muslim_BintaroJaya_BSD/message/2855

Semuanya jelas kan ?
Apalagi yang harus saya jawab?

Jelasnggak menulis yang bermakna;
Apakah pengikut Gereja Bartholomeus, Gereja Batak, Gereja Oukemene, Gereja Paroki, Gereja Methodis, Gereja Protestan dan Gereja Galilea.
Semuannya mau dijadikan satu di gereja katholik ?

Di sini saya (kadzim) ingin bertanya;
Apakah kristen dari Gereja Bartholomeus,Batak, Oukemene, Paroki, Methodis, Protestan, Galilea tidak bisa dijadikan satu di gereja katholik ?

Kalau tidak bisa, mengapa ?

Terima Kasih.
Balas

*
jelasnggak berkata
16 September 2009 pada 22:30

@Kadzim,

contoh kamu salah tuh..

“Perang di bangladesh” itu ngga bisa disamakan dengan “tuduhan Sally Saty”

“Perang di bangladesh” adalah suatu kebenaran, …. sedangkan “tuduhan sally saty” masih diperdebatkan kebenarannya.

Jadi hendaknya kita semua bisa sedikit berpikir intelek. Jangan mencoba membandingkan APEL dengan JERUK. Karena keduanya jelas berbeda… :lol:

Seharusnya contoh kamu tuh begini nih… (ilmu gratis.. )

==> TVRI membawa berita tentang “DESAS-DESUS Perang di Bangladesh”

ITu baru pararel dengan kasus kita ini…

gitu mikirnya Dzim… he he he :lol:

Okey…?

Nah.
Kembali ke laptop.

lalu apa hubungannya Perang tersebut dengan TVRI ?

-Ada DESAS-DESUS perang di bangladesh.

-TVRI membawa DESAS-DESUS itu ke pemirsa

-Ada pemirsa yang tahu persis bahwa TIDAK ADA perang di bangladesh, dan kemudian menunjukkan bukti-bukti nyata-nya.

-TVRI dalam hal ini WAJIB menverifikasi kembali DESAS-DESUS itu. Dan WAJIB memberitakan HAL YANG SEBENARNYA kepada pemirsa. TVRI berkewajiban dan BERTANGGUNGJAWAB untuk membenarkan berita salah yang telah disiarkannya itu.

saya pararelkan:

-Sally_sati telah menuduh gereja berbuat curang dan melanggar peraturan.

-Kadzim membawa tuduhan itu di forum ini.

-Jelasnggak meluruskan permasalahan dengan mengatakan bahwa apa yang gereja lakukan adalah sesuai peraturan bersama Mentri dalam negeri, pasal sekian ayat sekian (ada bukti nyata).

-Kadzim wajib memeriksa kembali permasalahan itu dan jika betul, menerima kenyataan dan mengakui kebenaran jawaban jelasnngak

.
.
.
.

Tetapi kenyataannya, TVRI di sini begitu pengecutnya membenarkan desas-desus yang dia telah siarkan kepada pemirsa……

Apa kata dunia….?

Hah

ha

ha

.

Salam damai dalam kecerdasan berfikir yang nyata…
ps. Mungkin Ada Muslim lain yang lebih pintar yang bisa membantu kadzim berfikir di sini…? :lol:
Balas
o
putra berkata
17 September 2009 pada 01:07

Orang yang cerdas dan intelektual adalah orang yang menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan jawaban yang tepat dan jelas terarah…..
Orang yang bodoh adalah orang yang bilamana diberikan pertanyaan selalu berkilah dan tertawa seakan dia sudah menjawab pertanyaan yang diajukan dan selalu memutar arah pertanyaan yang sudah jelas…
Balas

#
kadzim berkata
16 September 2009 pada 21:34

Di bawah ini pertama saya sertakan empat ayat dari Alkitab, sedangkan komentar dari saya (kadzim) tertulis di bagian bawah.

1 SAMUEL 1:14-15 & 1:19-20.
1:14 Lalu kata Eli kepadanya: “Berapa lama lagi engkau berlaku sebagai orang mabuk? Lepaskanlah dirimu dari pada mabukmu.”
1:15 Tetapi Hana menjawab: “Bukan, tuanku, aku seorang perempuan yang sangat bersusah hati; anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum, melainkan aku mencurahkan isi hatiku di hadapan TUHAN.

1:19. Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya.
1:20 Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: “Aku telah memintanya dari pada TUHAN.”

***************************************

Dari dialog yang terjadi antara Eli dengan Hana, saya fahami bahwa minuman anggur, tidak mungkin diminum oleh wanita yang berprilaku baik seperti Hana.

Kesimpulan tersebut saya ambil dari jawaban Hana kepada Eli

“anggur ataupun minuman yang memabukkan tidak kuminum”

Kalau istilah sekarang Hana menjawab Eli dengan kalimat: Anggur, bir bintang, bir angker, Jhony Walker semua itu tidak kuminum, karena aku (Hana) orang baik-baik dan bukan pemabuk seperti yang anda (Eli) duga.

Di dalam Alkitab dikisahkan bahwa Yesus beberapa kali meminum anggur, yang lebih parah INJIL YOHANES mengkisahkan bahwa Tuhan umat kristen / Yesus, pada akhir umurnya meminum anggur / minuman yang memabukkan.

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. YOHANES 19:30.

1:19. Keesokan harinya bangunlah mereka itu pagi-pagi, lalu sujud menyembah di hadapan TUHAN; kemudian pulanglah mereka ke rumahnya di Rama. Ketika Elkana bersetubuh dengan Hana, isterinya, TUHAN ingat kepadanya.
1:20 Maka setahun kemudian mengandunglah Hana dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ia menamai anak itu Samuel, sebab katanya: “Aku telah memintanya dari pada TUHAN.”

***************************************

Sebetulnya saya ingin memberi komentar untuk ayat yang di atas ini, hanya saja ada yang membingungkan.

Pertama:
Elkana dan Hana jelas bersetubuh di dalam kamar dan bukan dihadapan orang banyak, Tapi apa yang mereka lakukan akhirnya tersiar di masyarakat hingga ditulis dalam Alkitab, siapa yang menyiarkan berita tersebut ke halayak rame?

Karena baik Elkana atau Hana tidak mungkin menceritakan apa yang mereka lakukan sebagai suami-istri kepada masyarakat.

Sedangkan Tuhan tidak mungkin cerita tentang persetubuhan hambanya, sebab hamba Tuhan yang bersetubuh bukan hanya Elkana dan Hana.

Kedua:
Tuhan ingat.
Memang ada beberapa hal di dalam Alkitab yang sering membuat saya heran.

Apakah bukan hal yang aneh / mengherankan jika ada Tuhan;
ingat, lapar, menyesal, tidak tahu musim, minum anggur (minuman keras) dll.

Terima Kasih.
Balas
#
putra berkata
17 September 2009 pada 01:01

yang terpenting dan yang paling penting adalah dibangunnya 7 gereja dalam satu Rt menunjukan bahwa orang orang kristiani tidak mempunyai kebersamaan dan mempunyai tolak belakang dalam agamanya terbukti bukan jikalau mereka mempunya kesamaan visi dan misi seharusnya mereka hanya mempunyai 1 gereja dalam satu Rt jadi kita tidak perlu pusing memikirkan hal ini…. semua pasti ada hikmahnya dan kebenaranlah yang akan menang….
Balas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar