Kamis, 20 Agustus 2009

keaslian Alkitab

Bangga sebagai (muslim) orang Islam, karena saya masih bisa membaca dan mempelajari kitab suci saya dalam bahasa aslinya, yakni bahasa arab.

"Dapatlah diketahui dengan jelas, teks al Quran yang terakhir dan terlengkap di bukukan lagi sekitar dua puluh tahun setelah wafatnya Muhammad. dan ternyata sampai sekarang isinya sama seperti semula dijaman hidupnya Muhammad, tanpa ada perubahan, pengurangan yang dilakukan oleh pemeluknya. Patut disesalkan keaslian seperti Al Quran tersebut tidak pernah kita jumpai pada semua kitab-kitab baik yang terdapat dalam perjanjian lama maupun dalam perjanjian baru". (F.F Arbunthnot, The Contruction of Bible and Kor'an London 1885 hal 5).

Tidak seperti Alkitab :

Alkitab dalam bahasa asli Yesus sudah hilang. Jangankan orang awam, para pendeta sekalipun belum pernah melihat Alkitab yang asli. Alkitab tertua yang diketemukan bukan dalam bahasa Yesus.

Rev. David J. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:

The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared.

(Persoalan yang biasanya ditanya, adakah naskah-naskah asli Alkitab masih ada sehingga kini? Jawabannya tidak. Naskhah-naskhah asli di atas papirus dan bahan-bahan lain yang mudah rusak semuanya telah lama hilang)

Dipetik daripada Rev. David J. Fant, Simple Helps and Visual Aids to Understanding The Bible, m.s. 6.

Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahwa

Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua.

2. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an tetap murni dalam lebih dari 14 abad karena memang Allah swt lah yang menjaganya.

Al Hijr [15.9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

Tidak seperti alkitab :

Alkitab telah ratusan kali dirubah, direvisi, dimodif, dan dikurang-kurangi atau ditambah-tambahi ayatnya. Contoh paling mencolok adalah banyaknya versi alkitab. Saya yakin seandainya Yesus hidup kembali tentu beliau akan asing sekali dengan Alkitab yang sekarang. Beliau tentu tidak akan mengenal Alkitab Katolik. Atau mungkin beliau akan kaget melihat Alkitab protestan.

3. Aku bangga sebagai orang Islam, karena saya mempunyai kitab suci yang dihafal oleh ribuan orang dalam setiap generasi dalam kurun lebih dari 14 abad. Setiap generasi terdapat banyak sekali penghafal Al Qur'an.

Tidak seperti alkitab :

Jangankan mau menghafal Alkitab. yang mau dihafal saja berubah terus. Sebuah kenyataan bahwa tidak pernah ada orang yang hafal Alkitab.

4. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya mengajarkan bahwa bumi itu bergerak bagaikan gerakan awan ;

"Dan kau lihat gunung kau sangka diam, padahal ia terbang bagaikan awan". (QS An-Naml 88).

Jadi gunung itu terbang bagaikan awan demikian juga bumi.

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

Mazmur 104:5

"Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya".

Mazmur 93:1

"TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah".

Jadi menurut Alkitab bumi itu punya pondasi dan tidak akan bergerak selamanya.

5. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya mengajarkan untuk berlaku bersih.

[9:108] "Allah menyukai orang-orang yang bersih".

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Makanlah roti itu seperti jelai yang bundar dan Engkau harus membakarnya diatas kotoran manusia yang sudah kering di hadapan mereka". (Yehezkiel 4:12)

""Lalu firmanNya kepadaku : "Lihatlah kalau begitu Aku mengijinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu diatasnya". (Yehizkiel 4:15).

Sesungguhnya, Aku akan mematahkan lenganmu dan akan melemparkan kotoran ke mukamu, yakni kotoran korban dari hari-hari rayamu, dan orang akan menyeret kamu ke kotoran itu. (Maleakhi 2:3)

Tetapi juru minuman agung berkata kepada mereka: "Adakah tuanku mengutus aku untuk mengucapkan perkataan-perkataan ini hanya kepada tuanmu dan kepadamu saja? Bukankah juga kepada orang-orang yang duduk di atas tembok, yang memakan tahinya dan meminum air kencingnya bersama-sama dengan kamu?" (II Raja-raja 18:27)

6. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an, mengajarkan untuk berbuat baik kepada orang tua.

"Dan apabila (kedua orang tuamu) bersungguh-sungguh mengajak kamu untuk musyrik tanpa kamu ketahui ilmunya, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Dan temanilah keduanya didunia ini dengan baik. dan ikutilah jalan orang-orang yang kembali kepadaKu. Kemudian hanya kepada Akulah tempat kamu kembali, lalu aku menunjukan kepadamu(hasil) apa yang telah kamu lakukan". (Lukman 15).

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku". (LUKAS 14 : 26).

7. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya melarang perzinaan.

[17:32] "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk".

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Ketika Tuhan mulai berbicara dengan perantara Hosea, berfirman Ia kepada Hosea : "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakanlah anak-anak sundal...". (Hosea 1:2).

"Berfirman Tuhan kepadaku: "Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti juga Tuhan mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah yang lain dan menyukai kue kismis". (Hosea 3:1, Injil Bahasa Indonesia Sehari-hari, LAI 1991).

"Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun mereka berzinah, atau menantu-menantumu perempuan, sekalipun mereka bersundal..." (Hosea 4:14)

8. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an memerintahkan agar memelihara kehidupan orang dan melarang membunuh orang tanpa hak.

[5:32] "Barang siapa membunuh seorang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seolah-olah dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa memelihara seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya".

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui.." (wahyu 2: 23).

Berbahagialah orang yang menangkap dan memecahkan anak-anakmu pada bukit batu! (Mazmur 137:9)

9. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Quran saya melarang memakan daging saudaranya.

[49.12] Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Dan kamu akan memakan daging anak-anakmu lelaki dan anak-anakmu perempuan". (Imamat 26:29).

Lihat juga : Ulangan.28:53, Ulangan.28:57, 2 Raja.6:28-29, Yesaya 9:19-20, Yesaya 49:26, Yer.19:9, Yeh 5:10, Mika.3:2-3, Zakh 11:9,

10. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Allah saya Maha Mendengar.

"Dan jika kamu mengeraskan ucapanmu, maka sesungguhnya Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi". (20:7)

"Sesungguhnya Tuhanku, benar-benar Maha Mendengar doa". [14:39]

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Berapa lama lagi Tuhan, aku berteriak tapi tidak Kaudengar..". [Habakuk 1:2]

11. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya melarang mencuri dan merampas milik orang lain.

"Katakanlah : "Sesungguhnya Allah tidak menyuruh (mengerjakan) perbuatan yang keji". [7:28]

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"tetapi tiap-tiap perempuan harus meminta dari tetangganya dan dari perempuan yang tinggal dirumahnya, barang-barang perak dan emas dan kain-kain, yang akan kamu kenakan kepada anak-anakmu laki-laki dan perempuan; demikianlah kamu akan merampasi orang Mesir itu". [Keluaran 3:22]

12. Aku bangga sebagai orang Islam, karena salah satu nabi saya yakni Nabi Isa as berkelakuan baik terhadap Ibunya

[19.30] Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

[19.31] dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;

[19.32] dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang

sombong lagi celaka.

[19.36] Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.

Begitu mulia pribadi Isa as menurut Al Qur'an.

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

Menurut Alkitab Yesus benci terhadap Ibunya.

"Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku". (LUKAS 14 : 26).

Menurut Alkitab Yesus tidak menghiraukan Ibunya.

Ketika Yesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Yesus) : lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya : SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya : INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU! (Matius 12 : 46-50)

Benarkah Yesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA??? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain???

Dari Injil juga jelas tampak Yesus menghardik dan dengan nada menghina ibunya berkata:"Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba"(Yoh 2:4)

13. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya perintahkan agar membebaskan budak.

"Maka tidakkah sebaiknya (dengan harta itu) ia menempuh jalan menanjak lagi sukar. Tahukah apakah itu? Itulah memerdekakan budak". (Al Balad 11-13).

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Kamu harus membagikan mereka (para budak) sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; kamu harus memperbudakkan mereka untuk selama-lamanya ...." (Injil - Imamat 25: 46).

14. Aku bangga sebagai orang Islam karena Al Qur'an saya melarang memaksakan agama.

[2.256] TIDAK ADA PAKSAAN UNTUK (MEMASUKI) AGAMA (ISLAM); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.

[6.68] Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, MAKA TINGGALKANLAH MEREKA sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika setan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang lalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).

[28.55] Dan apabila mereka mendengar perkataan yang tidak bermanfaat, mereka berpaling daripadanya dan mereka berkata: "Bagi kami amal-amal kami dan bagimu amal-amalmu, kesejahteraan atas dirimu, kami tidak ingin bergaul dengan orang-orang jahil".

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

Pergilah kesemua jalan dan lintasan dan PAKSALAH orang-orang yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh" (Luk 14:23)

"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan di baptis akan diselamatkan, tetapi yang tidak percaya akan DIHUKUM." (Mrk 16-15)

"Pergilah jadikanlah semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan anak dan Roh Kudus," (Mat 28:19)

15. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya perintahkan saya agar menghormati tamu.

"Sampaikan kepadamu berita tentang tamu Ibrahim yang mulia! Ketika mereka bertamu, masuk dengan uluk salam. Lalu Ibrahim menjawab salamnya; "Selamat (dan kata hatinya) masyarakat ini aku belum pernah mengenalnya. Lalu ia menghampiri istrinya dengan bersembunyi, dan dibawanya daging anak sapi gemuk, kemudian dihidangkan daging tersebut kepada mereka, seraya berkata; "Tidakkah anda makan?" (Az Zariyat 24-26).

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini (non kristen ), janganlah kamu menerimanya kedalam rumahmu dan jangan memberi salam kepadanya. Sebab barang siapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatanya yang jahat". (IIYohanes 1 : 10-11).

16. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya tidak mengajarkan rasisme.

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal". (Qur'an mulia 49:13)

Jadi menurut standard Al qur'an, orang yang paling mulia itu bukan orang kaya, bukan orang miskin, bukan Arab, bukan Amerika, tapi orang yang paling taqwa kepada Allah. Jadi disini tidak ada diskriminasi kemanusiaan, siapapun bisa menjadi orang yang mulia, bukan karena kulit putih bukan juga orang bule.

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

"Bangsa dan kerajaan yang tak mau mengabdi kepadamu (Israel), akan binasa dan hilang lenyap". (yesaya 60:12)

"Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya. Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ

melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi budak kepadamu". (Ulangan 20:10-11)

"Tidak ada Tuhan diseluruh bumi kecuali hanya di Israel" [2 Raja-raja 5:15]

"Janganlah engkau membungakan kepada saudaramu (Israel), baik uang maupun bahan makanan atau apapun yang dapat dibungakan. Dari orang asing boleh engkau memungut bunga, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut bunga--supaya TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya." (Ulangan 23:19-20).

"Dari seorang asing boleh kautagih, tetapi piutangmu kepada saudaramu haruslah kauhapuskan". (Ulangan 15:3)

"Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria. "

"Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hi-lang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi)." (Injil - Matius 10: 5-6)

"Jawab Yesus, 'Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel' (hanya kepada bangsa Yahudi). "

"Kemudian perempuan itu (perempuan Kanaan) men-dekat dan menyembah Dia sambil berkata, 'Tuhan, tolong-lah aku'. "

"Tetapi Yesus menjawab, 'Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.' (non Yahudi)." (Injil-Matius 15:24-26)

17. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya mengajarkan bahwa Allah saya Maha perkasa, tidak pernah lelah, dan tidak pernah tidur.

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya);tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. DAN ALLAH TIDAK MERASA BERAT MEMELIHARA KEDUANYA, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. Surah Al Baqarah [2.255]

"Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan langit dan bumi dan Dia tidak merasa payah karena menciptakannya, kuasa menghidupkan orang mati? Ya (bahkan) sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu". (The Noble Quran, 46:33)"

"Dan sesungguhnya telah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanyadalam enam masa, dan Kami sedikitpun tidak ditimpa keletihan". (The Noble Quran, 50:38)"

Tidak seperti Ajaran Alkitab :

Keluaran 31:17

Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh IA BERHENTI BEKERJA UNTUK BERISTIRAHAT."

"Then the Lord awoke as from sleep, as a man wakes from the stupor of wine. (From the NIV Bible, Psalm 78:65)"

"Lalu terjagalah Tuhan, seperti orang yang tertidur, seperti pahlawan yang siuman dari mabuk anggur; (mazmur 78:65)

18. Aku bangga sebagai umat Islam, karena kitab suci saya yakni Al Qur'an merupakan Firman Allah swt.

[25.6] Katakanlah: "Al Qur'an itu diturunkan oleh (Allah) yang mengetahui rahasia di langit dan di bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

[38.29] Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.

[6.114] Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Qur'an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

Tidak seperti Alkitab :

Banyak isi alkitab yang bukan firman Tuhan.

"Kepada orang lain aku, bukan Tuhan, katakan kalau ada......" (1korintus 7:11).

"Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit". (II Korintus 11 : 17).

"Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari Allah". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus) mau menguji keikhlasan kasih kamu". ( II Korintus 8 : 8 ).

"Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH". ( II Korintus 8 : 8 ).

"Aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan". (II Korintus 11 : 17).

Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah firman Tuhan, berdasarkan pengakuan penulisnya sendiri yakni Paulus. Jadi sangat jelas: AL-KITAB BUKAN WAHYU TUHAN!

John Shelby Spong dalam bukunya Rescuing the Bible from Fundamentalism (1991) mengatakan:

"Dia (Paulus) tidak menulis firman Allah. Yang dia tulis adalah kata-katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia"

19. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an saya melarang meminum Alkohol.

[5.90] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka JAUHILAH PERBUATAN-PERBUATAN ITU itu agar kamu mendapat keberuntungan.

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Amsal 31:6-7: Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada orang yang susah hatinya. BIARKANLAH IA MINUM dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

Yesus bukanlah "orang yang suka merusak kesenangan orang lain", para peminum berkata, dia mengubah air menjadi anggur dalam catatan keajaibannya yang pertama dalam Injil:

Yohannes

2:7 Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan merekapun mengisinya sampai penuh.

2:8 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu merekapun membawanya.

2:9 Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki,

2:10 dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau MENYIMPAN ANGGUR YANG BAIK sampai sekarang."

Alkohol direkomendasikan lebih baik dari air!:

I Timotius 5:23 Janganlah lagi minum air saja, melainkan TAMBAHKANLAH ANGGUR

sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah.

Yesus sendiri seorang peminum berat:

"Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan PEMINUM sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34)."

20. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa setiap orang menanggung perbuatannya sendiri, dan tidak menanggung perbuatan orang lain.

[35.18] DAN ORANG YANG BERDOSA TIDAK AKAN MEMIKUL DOSA ORANG LAIN. Dan jika seseorang yang berat dosanya memanggil (orang lain) untuk memikul dosanya

itu tiadalah akan dipikulkan untuknya sedikit pun meskipun (yang dipanggilnya itu) kaum kerabatnya. Sesungguhnya yang dapat kamu beri peringatan hanya orang-orang yang takut kepada azab Tuhannya (sekalipun) mereka tidak melihat-Nya dan mereka mendirikan sembahyang. Dan barang siapa yang menyucikan dirinya, sesungguhnya ia menyucikan diri untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan kepada Allah-lah kembali (mu).

[49.13] Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Ulangan 23:2 Seorang ANAK HARAM JANGANLAH MASUK jemaah Tuhan, BAHKAN

KETURUNANNYA YANG KESEPULUHPUN TIDAK BOLEH MASUK jemaah Tuhan.

21. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa Allah swt Maha Besar, dan tidak pernah menyesal.

"Seandainya kamu kufur dan semua yang ada di bumi ini berpaling dari Allah, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha terpuji". (QS Ibrahim 8).

[15.86] Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.

[23.115] Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu

secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Ketika dilihat Tuhan bahwa kejahatan manusia bertambah di bumi ... maka MENYESALLAH TUHAN karena telah menciptakan manusia dan hatinya pilu. (Kejadian 6:5-6)

22. Aku bangga sebagai umat Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa Allah Maha besar dan tidak pernah lupa.

[45.2] Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Ah betapa Tuhan menyelubungi putri sion dengan murka. Keagungan Israel dicampakannya dari langit ke Bumi. TAK DIINGATNYA TUMPUAN KAKINYA KETIKA IA (TUHAN) MURKA. (Ratapan Yeremia 2:1-2).

"Berapa lama lagi, TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus. (Mazmur 13:2)

23. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa Allah swt pemberi rahmat.

[1.1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

[51.58] Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.

[29.21].... memberi rahmat kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan hanya kepada-Nya-lah kamu akan dikembalikan.

Tidak seperti ajaran Alkitab :

"Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).

"AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala ! " (Lukas 12:49).

"Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN " (Lukas 12:51).

24. Aku bangga sebagai orang Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa Allah swt Maha Perkasa dan Maha bijaksana.

[62.1] Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

[54.42] Mereka mendustakan mu'jizat-mukjizat Kami kesemuanya, lalu Kami azab mereka sebagai azab dari Yang Maha Perkasa lagi Maha Kuasa.

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Namamu tidak disebut lagi Yakub tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia dan engkau menang. (Kejadian 32:28)

Hakim Hakim 1:19 Dan TUHAN menyertai suku Yehuda, sehingga mereka menduduki

pegunungan itu; tetapi mereka tidak dapat menghalau penduduk yang di lembah, sebab orang-orang ini mempunyai kereta-kereta besi.

25. Aku bangga sebagai umat Islam, karena Al Qur'an mengajarkan bahwa Allah swt itu tidak beranak dan tidak diperanakan.

[112.3] Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,

[112.4] dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia".

Tidak seperti ajaran Alkitab :

Kisah Para Rasul 13:33 telah digenapi Allah kepada kita, keturunan mereka, dengan membangkitkan Yesus, seperti yang ada tertulis dalam mazmur kedua: Anak-Ku Engkau! Aku telah MEMPERANAKKAN ENGKAU pada HARI INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar