Kamis, 20 Agustus 2009

Ayat ayat Alkitab

KEJADIAN 6,7
6 maka menyesallah TUHAN, bahwa ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.

1 SAMUEL 15:10-11
10Lalu datanglah firman TUHAN kepada samuel, demikian: 11″aku menyesal karena aku telah menjadikan Saul raja, sebab ia telah berbalik dari pada Aku dan tidak melaksanakan firman-Ku”Maka sakit hatilah Samuel dan ia berseru-seru kepada TUHAN semalam-malaman.

1 SAMUEL 15:29
29 Lagi Sang Mulia dari Israel tidak berdusta dan Ia tidak tahu menyesal; sebab Ia bukan manusia yang harus menyesal.

1 SAMUEL 15:35
35 Sampai hari matinya Samuel tidak melihat Saul lagi, tetapi Samuel berdukacita karena Saul. Dan TUHAN menyesal, karena Ia menjadikan Saul raja atas Israel.

2 KORINTUS 12:16.
Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi-kamu katakan-dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.


KISAH PARA RASUL 9: 3-4-5-6.
Dalam perjalanannya ke damsyik,ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba
cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya:”Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?” Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Katanya:”Akulah Yesus yang kauaniaya itu. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.


ROMA 3:7
Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi
kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?


MATIUS 24:3-4-5
Ketika Yesus duduk di atas bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepadaNya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?” Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.


KISAH PARA RASUL 11:23-24-25-26.
Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan, karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.


Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan,dan menurutkebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
LUKAS 4:16

Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.
MARKUS 1:21

Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.
LUKAS 13:10


YESAYA 58:13-14
Menghormati hari Sabat.
Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus TUHAN “hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut TUHAN-lah yang
mengatakannya.


LUKAS 19:27.
Akan tetapi semua seteruku ini, tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku.


INJIL YOHANES 4: 9-10-11-12 & 19.
Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya:
“Masakan Engkau seorang Yahudi, minta minum kepadaku,
seorang Samaria?” (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan
orang Samaria.)

Jawab Yesus kepadanya:” Jikalau engkau tahu
tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.”

Kata perempuan itu kepada-Nya:”Tuhan, Engkau tidak punya
Timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?

Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub,
yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya?”
&
Kata perempuan itu kepada-Nya:”Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar