Minggu, 30 Agustus 2009

Duel Ya'kub VS......

Ketika Ya’kub ingin menenangkan diri, tiba-tiba datang seorang lelaki yang menampar mukanya, Ya’kub pun tersungkur tapi dengan gerak cepat akhirnya Ya’kub bangun dan langsung membalas.

Ya’kub arahkan pukulan keras ke wajah lelaki itu, tidak mau kalah dengan Ya’kub, lelaki itu memukulkan kayu ke badan Ya’kub.

Sambil menahan sakit Ya’kub mengambil batu dan melemparkannya ke tubuh lelaki itu, DUEL berjalan dengan seru dari malam hingga fajar.

Dengan sisa tenaga yang ada, lelaki itu menendang keras ke arah Paha Ya’kub, karena tendangan cukup keras Akhirnya Paha Ya’kub terasa nyeri…
DUEL itu terjadi bukan Ya’kub vs preman, tetapi Ya’kub vs Tuhan Allah.

Berikut ini kisah pertarungan dari sumber Alkitab.

KEJADIAN 32:22-32

22Pada malam itu Yakub bangun dan ia membawa kedua isterinya, kedua budaknya perempuan dan kesebelas anaknya, dan menyeberang di tempat penyeberangan sungai Yabok. 23Sesudah ia menyeberangkan mereka, ia menyeberangkan juga segala miliknya. 24Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing. 25Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu. 26Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.” 27Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.” 28Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” 29Bertanyalah Yakub: “Katakanlah juga namamu.” Tetapi sahutnya: “Mengapa engkau menanyakan namaku?” Lalu diberkatinyalah Yakub di situ. 30Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!” 31Lalu tampaklah kepadanya matahari terbit, ketika ia telah melewati Pniel; dan Yakub pincang karena pangkal pahanya. 32Itulah sebabnya sampai sekarang orang Israel tidak memakan daging yang menutupi sendi pangkal paha, karena Dia telah memukul sendi pangkal paha Yakub, pada otot pangkal pahanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar